Gattuso: Melatih Milan Adalah Tugas Yang Berat

0
475
Gattuso; Melatih Milan Adalah Tugas Yang Berat

Berita BolaSerie A – Gattuso mengaku jika Milan sudah seperti keluarga baginya. Meski mengaku bahagia ia juga mengatakan jika beban berat berada di pundaknya dengan kini ia menjadi pelatih bagi mantan klubnya tersebut.

Gelar legenda AC Milan tentu pantas disematkan kepada Gennaro Gattuso. Selama berkarier, raskasa Serie A tersebut menjadi klub yang paling lama ia bela. Tercatat selama 1999-2012 ia berseragam Rossoneri dengan sederet trofi bergengsi yang mampu ia raih.

Setelah memutuskan pensiun ia pun masih tak bisa lepas dari Milan. Beberapa kali mencoba keberuntungan dengan melatih klub-klub Eropa, ia pun kembali ke Milan dan melatih Milan Primavera pada 2017. Tak berselang lama ia akhirnya ditunjuk sebagai pelatih tim utama pada November 2017 menggantikan peran Vicenzo Montella.

[irp]

Melihat rekam jejaknya tersebut Gattuso mengaku bahagia bisa terus berada di Milan. Ia sendiri menjelaskan jika klub dan kota tersebut sudah seperti keluarga baginya.

“Saya menghabiskan bertahun-tahun di sini sebagai pemain dan sekarang saya di musim kedua sebagai pelatih setelah memulai bersama primavera,” ujar Gattuso seperti dilansir Football Italia.

“Bagi saya, ini seperti berada dalam keluarga. Keluarga saya adalah warga Milan dan karena itu saya selalu mendukung Milan,” lanjutnya.

Meski mengaku bahagia, namun ia tidak mengelak dari adanya berbagai masalah yang hadir. Beban lebih besar dirasakannya lebih banyak ketimbang saat ia masih menjadi pemain.

“Bisa ada di sini adalah mimpi, seperti apa yang sudah saya lakukan dengan kostum ini. Tentu ada masalah juga. Kapan pun saya masuk ke dalam lapangan dan saat ini sebagai pelatih, saya merasakan beban amat besar di pundak ini.”

“Saya sudah merasakan tekanan yang sangat besar. Saya sudah punya pengalaman akan banyak laga, tapi itu tidak mudah. Ini adalah sesuatu yang spesial, karena tanggung jawab saya besar. Saya merasa seperti presiden, staf, dan semua posisi lain saat bekerja untuk klub ini,” ungkap Gattuso.

Musim ini berjalan kurang konsisten bagi Milan yang masih berkutat di peringkat 11 klasemen sementara dengan 9 poin dari enam laga setelah musim lalu mampu finis di peringkat enam.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here