Gattuso Puas Dengan Penampilan Pemain Baru Milan

0
400
Gattuso Puas Dengan Penampilan Pemain Baru Milan

VivagoalSerie A – Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso menyebut para pemain baru Milan sudah mulai padu dengan skema yang ia terapkan. Kini ia berharap para pemain bisa menjaga konsistensi penampilan.

Krzysztof Piatek langsung mencuri perhatian publik Milan saat menjalani debut sebagai starter. Tak tanggung-tanggung iya langsung melesakkan dua gol kemenangan guna membawa Milan ke semi final Coppa Italia dengan menyingkirkan Napoli.

Dua gol bersama I Rossoneri tersebut membuat Piatek kini sudah membukukan 21 gol di semua ajang di Italia. Catatan gemilang itu tentu menarik minat banyak pihak terlebih ini merupakan musim perdananya di negeri Pizza tersebut.

Baca Juga :  Gattuso; Tak Ada Kata Mundur Dalam Kamus Saya!

Saat ini Gattuso lebih mempercayakan satu striker dengan skema 4-3-2-1 ketimbang memaksakan tampil dengan dua penyerang. Menerapkan skema baru, membuat Patrick Cutrone harus puas duduk di bangku cadangan. 

“Kami sudah pernah mencoba bermain dengan dua striker musim ini dan dengan empat pemain, saya tidak menyukai itu. Saat ini, saya lebih suka tim yang lebih seimbang,” ungkap Gattuso dikutip dari Football Italia.

Tidak hanya Piatek, para pemain yang didatangkan sejak musim panas kemarin juga mulai menunjukkan kualitas terbaiknya. Gattuso pun tak ragu untuk melayangkan pujian kepada Paqueta, Castilejjo hingga Bakayoko.

Baca Juga :  Alami Musim yang Buruk, MU Dinilai Masih Menarik Untuk Pemain Top

“Kami memainkan sepak bola terbaik sejak awal musim, tapi juga memiliki masalah pertahanan yang rapuh. Sekarang kami tampil lebih solid. Paqueta berkualitas, Castillejo memiliki kecepatan. Seluruh tim sudah berkembang,” bangga Gattuso.

Lebih lanjut, kehadiran Bakayoko membuat Milan lebih baik dalam melakukan transisi. Bakayoko sukses menjadi deep lying midfielder seperti yang diinginkan Gattuso.

“Saya pikir Bakayoko adalah tipe deep lying midfielder di sepak bola modern. Dia bisa mengubah permainan dari defensif jadi menyerang, dia bisa menghentikan lawan dan selalu berhasil melewati mereka,” tambah Gattuso.

Selalu update berita bola terbaru seputar Seria A hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here