Gattuso Sebut Finis Posisi Lima Bukan Sebuah Kegagalan

0
171
Gattuso Sebut Finis Posisi Lima Bukan Sebuah Kegagalan

Vivagoal Serie A – Juru Taktik AC Milan, Gennaro Gattuso mengatakan finis di posisi lima Serie A bukanlah sebuah kegagalan. Ia bahkan mengapresiasi para pemainnya yang sudah bekerja keras demi hasil akhir.

Usai Mengalahkan Frosinone 2-0, Rossoneri berhasil naik peringkat ke posisi lima klasemen. Peluang mereka tampil di ajang Liga Champions pun masih ada. Dengan catatan, Atlanta dan Inter mendapat hasil imbang atau kalah di pekan terakhir dan Milan harus menang.

Kendati demikian, sang pelatih, Gattuso terlihat tidak terlalu ngotot demi mendapatkan satu tiket tersebut. Menurutnya, pencapaian Milan saat ini sudah cukup memuaskan.

“Saya tidak pernah memikirkan tentang lamanya pertandingan. Saya hanya berpikir tentang mengeluarkan kemampuan terbaik tim ini. Dan percaya pada itikad baik. Seluruh tim telah mengerahkan seluruh usahanya, kami hanya perlu memikirkan tentang bagaimana kami bermain dengan gaya kami sendiri,” Ucap Gattuso dikutip dari Football Italia.

“Posisi kelima tentu saja tidak akan menjadi sebuah kegagalan, tidak! Sebab, saya ingin memberi kredit pada diri saya sendiri, apalagi bila melihat Roma dan Lazio, apa yang akan mereka katakan?” lanjutnya.

Lanjutnya, Gattuso yakin keadaan saat ini membuat manajemen kecewa karena tidak bisa tampil di ajang bergengsi Liga Champions. Tapi, dirinya tetap memberi nilai lebih kepada anak asuhnya yang sudah bersikeras pada beberapa laga terakhir.

“Ada penyesalan karena selama dua bulan kami memiliki keyakinan kuat dan kami membuang begitu banyak poin, tapi ini bukanlah kegagalan. Kami harus melakukan yang terbaik, merebut sebanyak mungkin poin [di sisa laga] dan kita lihat saja kemudian,” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here