Ferdinand: Varane Harus Paham, Liga Inggris Itu Beda dengan Spanyol - Vivagoal.com
Gaya Main Klub Inggris Jauh Beda Dengan di Spanyol, Varane Siap?
Raphael Varane, Foto: dok RRI

Ferdinand: Varane Harus Paham, Liga Inggris Itu Beda dengan Spanyol

A Hendra - July 27, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Raphael Varane kencang dikabarkan akan segera bergabung dengan Manchester United. Jika sampai terwujud, Varane dituntut harus bisa cepat nyetel dengan gaya bermain klub-klub di Premier League.

Raphael Varane diyakini selangkah lagi bakal segera hengkang dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini. Varane kabarnya tinggal menunggu waktu saja untuk menyebrang ke Liga Inggris bersama Manchester United pada musim ini.

Dana sebesar 50 juta euro sudah disiapkan Man United demi bisa memboyong Varane ke Old Trafford. Bek internasional Prancis itu diproyeksikan untuk menjadi tandem yang sepadan untuk Harry Maguire di jantung pertahanan Setan Merah.

Mantan bek Man United, Rio Ferdinand tidak menyangkal kualitas seorang Varane. Tapi bergabung dengan Man United jelas merupakan persoalan yang berbeda. Sebab, Varane yang terbiasa bermain bola-bola bawah dan sedikit lebih lambat di Spanyol harus beradaptasi permainan lebih cepat yang digemari oleh tim Liga Inggris.


Baca Juga:


“Di atas kertas jelas terlihat kombinasi yang sangat, sangat bagus. Namun, dia (Varane) harus memahami gaya main di Inggris sangat berbeda. Anda harus pergi ke Burnley dan tempat-tempat seperti itu,” ujar Ferdinand dikutip dari Mirror.

“Bola akan lalu-lalang di dekat lubang telinga dan umpan silang dari sudut berbeda yang belum pernah dia lihat secara konsisten di Spanyol. Di sana, mereka bermain lebih banyak bola bawah, dengan membangun serangan yang lebih lambat.

“Jadi dia akan diminta untuk bertahan dengan cara yang berbeda dan di situlah dia harus menunjukkan kelasnya yang sebenarnya, bisakah dia beradaptasi? Itulah pertanyaan sebenarnya. Saya harap dia punya kemampuan untuk melakukan itu.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com