Gejolak Sepakbola Amerika Selatan Buat Pemain Brazil Kecewa - Vivagoal.com
Tite Brazil
(Photo: Gettyimages via Indosport)

Gejolak Sepakbola Amerika Selatan Buat Pemain Brazil Kecewa

Irman Maulana - June 4, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBerita Bola – Pelatih Tim Nasional Brasil, Tite mengakui bahwa absennya kapten tim, Casemiro pada sesi konferensi pers beberapa waktu lalu terkait dengan gejolak yang kini tengah terjadi di sepakbola Amerika Selatan.

Anggota Tim Nasional Brasil disebut tidak senang dengan keputusan pemindahan tuan rumah Copa America ke Brasil. Mereka kurang puas karena pergantian tersebut terjadi di menit-menit akhir atau hanya beberapa minggu turnamen di mulai.

Tite mengungkapkan bahwa ada pembicaraan yang sedang berlangsung antara para pemain Brasil dengan Presiden Konfederasi Sepakbola Brasil (CBF), Rogerio Caboclo tentang penolakan pemindahan tuan rumah.

Sebelumnya, otoritas Brasil pekan lalu sudah menyepakati bahwa tuan rumah Copa America dipindahkan, karena Kolombia dan Argentina dinilai kurang memungkinkan. Kolombia tengah menghadapi kerusuhan politik, sementara Argentina sedang diguncang lonjakan kasus virus Covid-19.

Terkait dengan keputusan itu, Casemiro, yang merupakan kapten Brasil, tidak muncul pada konferensi pers, pada Kamis (3/6) lalu karena tidak puas. Kini menurut Tite, Brasil bakal menghadapi Ekuador di Kualifikasi Piala Dunia, Jumat (4/6) dengan masalah dalam skuadnya.

“Kami sudah meminta para pemain untuk fokus hanya pada pertandingan melawan Ekuador. Kemudian mereka (para pemain) meminta untuk berbicara langsung dengan presiden (Caboclo),”ujar Tite dilansir Goal.


Baca Juga:


Tite kemudian mengatakan bahwa mereka sebenarnya telah memiliki sikap tentang berbagai gejolak yang terjadi sekarang. Ia menilai para pemain Brasil sudah memiliki pendapat yang jelas, namun belum mau membeberkannya dalam waktu dekat.

“Itu adalah percakapan yang sangat lugas. Dan kemudian sikap para pemain juga menjadi sangat jelas. Kami memiliki posisi tetapi tidak akan mengungkapkannya sekarang. Prioritas kami sekarang adalah bermain bagus dan menang melawan Ekuador,”ungkapnya.

“Kami memahami bahwa situasinya akan menjadi jelas setelah jeda internasional ini. Mereka (para pemain) memiliki pendapat, telah mengatakannya kepada presiden dan akan mengatakannya kepada orang-orang pada waktu yang tepat.

“Itulah alasan mengapa Casemiro, kapten kami, tidak ada di sini untuk wawancara ini.”

Di lapangan, Brasil akan bentrok dengan Ekuador di kualifikasi Piala Dunia, tetapi di luar itu, tidak jelas apa yang akan terjadi. Copa America sendiri awalnya bakal berlangsung pada tanggal 13 Juni mendatang.

Selalu update kabar terbaru seputar dunia sepakbola hanya di vivagoal.com