Gelandang Korsel Yakin Shin-Tae Yong Bakal Jadi Pelatih Hebat Tim Indonesia - Vivagoal.com
Shin Tae-yong
Shin Tae-yong sedang melakukan sesi latihan mandiri bersama timnas senior (Dok: Abdul Rouf / Vivagoal)

Gelandang Korsel Yakin Shin-Tae Yong Bakal Jadi Pelatih Hebat Tim Indonesia

Fachrizal Wicaksono - March 30, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Timnas Indonesia tengah membangun kembali kekuatan dengan menunjuk Shin-Tae Yong sebagai pelatih. Gelandang timnas Korsel, Song-Ui Yong menyebut pelatih berusia 50 tahun itu akan menjadi rekrutan hebat buat Blaugrana.

Dalam dua tahun terakhir, timnas Indonesia menjalani periode dengan penuh gejolak. Buruknya performa Andritany Ardhiyasa dkk sampai harus membuat tiga orang bergantian menduduki kursi pelatih. Berawal dari eks pelatih timnas Spanyol U-23, Luis Milla, kemudian digantikan oleh Simon McMenemy dan terakhir Shin Tae-Yong.

Tae-Yong yang meraih sukses saat membesut timnas senior Korsel dengan lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 dipanggil untuk memperbaiki kondisi skuat Garuda Merah yang sudah terlanjur rusak selama ditangani dua pelatih sebelumnya.

Tae-Yong resmi diperkenalkan sebagai pelatih anyar timnas Indonesia pada Sabtu, 28 Desember 2019 saat Garuda Merah dalam situasi sudah tersingkir dari babak kualifikasi Piala Dunia 2022. Dipermalukan Malaysia Di SUGBK dengan skor 2-3, dihancurkan Thailand 0-3, dilibas 5-0 oleh Uni Emirat Arab. Alberto Goncalves Cs juga dipermalukan Vietnam dengan skor 3-1.


Baca Juga:


Song-Ui Yong sendiri merasa apa yang dilakukan Indonesia sudah tepat. Ia mengatakan bahwa Tae Yong adalah pelatih dengan kepribadian dan kualitas yang sangat bagus. Ia percaya bahwa Tae Yong akan membawa Indonesia kesuksesan.

“Ya, ya, saya tahu Shin Tae Yong. Dia adalah legenda di Korea sebagai pemain. Dia juga pelatih yang hebat. Keinginannya untuk menang sungguh luar biasa. Itulah kenapa dia begitu terkenal di Korea.” Song-Ui menegaskan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com