Usia Tak Membuat Spiderwan Pupus Sebagai Penjaga Gawang

0
699
Wawan Hendrawan Bali United

Vivagoal – Liga Indonesia – Wawan Hendrawan selaku penjaga gawang Bali United menilai bahwa usianya saat ini sudah cukup senior untuk sebagai atlet sepak bola.

Ia juga menjelaskan bahwa 10 jam ukuran dalam sosok atlet sepak bola terlebih penjaga gawang tidak menjadi suatu patokan atau ukuran.

“Saya merasa bawa untuk bermain sepakbola tidak bisa diukur dengan usia. Kita bisa melihat penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon yang saat ini berumur 42 tahun namun tetap konsisten dalam bermain sepak bola,” tutur Wawan.

“Bila kita melihat pemain di Indonesia, kita bisa melihat Cristian Gonzales yang saat ini ini berumur kurang lebih 40 tahun namun tetap menjadi andalan klubnya saat ini. Oleh karena itu, Saya masih belum mengetahui sampai umur berapa saya akan berkarir di dunia sepak bola,” imbuhnya.


Baca Juga:


Wawan juga memberikan tips saat penjaga gawang klub Bali United hingga jarang sekali melakukan blunder dan kebobolan. Ia juga menuturkan bahwa fisik dari seorang penjaga gawang berbeda dengan yang lain.

“Menurut saya pribadi, yang saya rasakan harus lebih tenang dan menguasai emosi saat berada di lapangan. Itu merupakan poin yang paling penting sebagai sosok penjaga gawang,” ucap pria yang kerap disapa Spiderwan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here