Gelandang Munchen Buka Suara Terkait Kehebatan Guardiola

0
794
Guardiola

Vivagoal BundesligaKesuksesan Pep Guardiola bersama Bayern Munchen memang tak terbantahkan. Setelah tiga tahun lamanya membesut Die Roten, sentuhan pria asal Spanyol itu masih membekas hingga saat ini dalam benak gelandang serang Bayern, Thiago Alcantara.

Thiago Alcantara mengaku apa yang telah dilakukan Guardiola masih terasa dalam permainan Bayern hingga saat ini. Ia mengaku meski raga sang pelatih sudah tak di Munchen tapi idenya dalam pembentukan tim masih melekat hingga kini di Allianz Arena.

“Saya masih bisa merasakannya dalam beberapa situasi pertandingan, kami selalu mencoba melakukan apa yang dia ajarkan. Kami sampai sekarang masih bisa sukses karena berhasil mengambil sisi positif dari taktiknya,”  ungkap Thiago dikutip dari AS.

 

Lebih lanjut Alcantara bercerita tentang besarnya pengaruh Pep pada perjalanan kariernya. Dipromosikan ke skuat utama Barca dari akademi La Masia, ia mengaku banyak belajar dari Pep Guardiola.

“Pep saya naik dari akademi muda Barca ke skuat utama. Dia memberi tahu saya banyak hal, dan dia  bisa membuat saya belajar lebih cepat dan lebih detail. Dia penolong yang hebat untuk karier saya,” tutupnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here