Gerrard Akan Sangat Bahagia Apabila United Mengalami Ini

0
3592
Gerrard akan sangat senang jika United alami hal ini

VivagoalLiga Champions – Steven Gerrard mengaku akan sangat senang apabila Manchester United tak lolos ke saat melawat ke Paris. Hal tersebut diutarakannya dari sudut pandang dirinya sebagai fans Liverpool. Meski demikian ia mendukung penuh keputusan wasit dan penggunaan VAR.

Misi ‘mustahil’ berhasil ditaklukkan oleh Manchester United saat berhasil menyingkirkan Paris Saint-Germain di pentas Liga Champions. Keduanya sendiri bertemu di babak 16 besar.

Berkunjung ke Parc des Princes, MU datang dengan ketertinggalan agregat dua gol usai kalah di Old Trafford. Namun secara fantastis mereka berhasil membalikkan keadaan dan menang dengan skor 1-3. Agregat 3-3 membuat United berhak lolos melalui pertimbangan gol tandang.

Beberapa pihak lantas memberikan penilaiannya terkait keputusan wasit memberikan hadiah penalti di menit 90+4. Penalti sendiri diberikan setelah Presnel Kimpembe dinilai melakukan handball saat berusaha mengeblok tendangan Diogo Dalot usai wasit mengoreksi melalui Video Assistant Referee (VAR).

Tak sedikit dari mereka yang mengkritik keputusan wasit, namun Steven Gerrard menjadi salah satu yang mendukungnya. Meski hal tersebut cukup sulit diterimanya sebagai fans Liverpool, namun kinerja dan pertaturan wasit harus tetap mendapat apresiasi.

Baca Juga :  Ronaldo Siap Bantu Juventus Dapatkan James Rodriguez

“Aturan tetaplah aturan dan kita semua harus mengharapkan dan menghormatinya,” ucap Gerrard pada Sky Sports. Aturannya tentu tidak akan berubah dalam satu musim. Seperti inilah adanya.”

“Mendengarkan komentar beberapa perangkat pertandingan tentang itu sangat menarik karena mereka mengatakan keputusan penalti itu benar dan wasit sudah mengambil keputusan yang benar, tetapi ketika saya melihatnya sendiri, pemain belakang PSG itu diperlakukan kurang adil. Ini sangat menyakitkan bagi PSG tetapi jika Anda melihat aturan, itu adalah keputusan yang tepat,” terangnya.

“Itulah sebabnya VAR sangat penting karena tanpa itu, penalti tersebut pasti terlewatkan dan Manchester United tersingkir, yang tentu akan bagus dari sudut pandang penggemar Liverpool tetapi itu akan menjadi ketidakadilan bagi mereka [United],” ujarnya.

Bagi PSG, ini menjadi kali kedua mereka gagal lolos dari fase gugur usai unggul telak di leg pertama setelah hal serupa dialami kontra Barcelona. Sedang bagi United mereka menjadi klub pertama dalam sejarah Liga Champions yang mampu lolos fase gugur usai kalah 0-2 di kandang.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here