Gerrard Beberkan Alasan Tak Hadiri Undangan Pesta Juara Liverpool

0
35
Steven Gerrard
Steven Gerrard, mantan kapten Liverpool (Sumber: Twitter)

Vivagoal Liga Inggris – Steven Gerrard akhirnya memberikan alasannya tidak menghadiri undangan tim Liverpool untuk merayakan gelar juara di Formby.

Pada Juni tepatnya pada tanggal 26 Juni 2020, para pemain Liverpool berkumpul di Formby Hall Golf Resort, pinggiran kota Liverpool untuk menonton pertandingan Chelsea vs Manchester City. Kemenangan 2-1 Chelsea kala itu membuat Liverpool berhasil mengunci gelar juara di pekan 31 Premier League.

Kemenangan tersebut jelas terasa spesial mengingat mereka sudah menantinya selama 30 tahun. Para pemain Liverpool tampak berpesta di sana untuk merayakan keberhasilan mereka.

Ternyata dalam acara tersebut terdapat sebuah undang yang dikirimkan oleh pihak Liverpool kepada Steven Gerrard. Pria yang kini melatih Glasgow Ranger tersebut dinilai pantas merayakan trofi yang ia dambakan selama masih menjadi pemain.

Namun Gerrard tidak menghadiri undangan tersebut. Menurutnya keputusan terbaik adalah tetap berada di rumah.

“Saya di rumah menontonnya di TV. Saya diundang untuk pergi dan berkumpul dengan para pemain [Liverpool], bersama mereka, tapi saya pikir yang benar untuk dilakukan adalah tetap berada di rumah bersama keluarga saya, dan membiarkan para pemain berpesta dan menikmatinya sendiri,” ucap Gerrard seperti dilansir dari Liverpool Echo.

“Situasinya benar-benar fantastis. Namun biarkan saya memberitahu anda, tak ada rumah yang lebih bahagia di Formby daripada rumah saya,” tambahnya.


Baca Juga:


Gerrard menambahkan jika dirinya menaruh kepercayaan penuh ketika Jurgen Klopp tiba di Anfield.

“Saya selalu mendukung Jurgen Klopp dari hari pertama, dari awal dia membuat orang-orang percaya mereka akan menjalani perjalanan spesial. Jadi saya sangat bangga ketika saya melihat Klopp mengantarkan gelar itu,” lanjutnya.

“Ada kelegaan, setelah menunggu lama sebagai seorang penggemar dan seorang pemain. Ini sangat berarti bagi para pemain dan semua orang di sekitar mereka itu spesial,” lanjutnya.

Di mata Gerrard, Klopp sudah membawa perubahan besar di Liverpool dan dunia sepakbola. Oleh karena itu pria asal Jerman tersebut layak menyandang predikat sebagai pelatih terbaik di dunia saat ini.

“Institusi Liverpool ini hampir mirip seperti agama. Orang-orang yang ditunjuk sebagai pelatih untuk melanjutkan tongkat Liverpool selalu dibandingkan dengan Shankly, Paisley, Fagan,” ungkapnya.

“Dan Klopp datang dengan segala tekanan ada di pundaknya dari salah satu klub terbesar di dunia, memainkan sepak bola yang fenomenal, sepak bola yang ganas, dan memenangkan trofi. Dia datang dengan percaya diri untuk membawa kesuksesan,” tambahnya.

“Jadi dia ada di antara pelatih-pelatih terbaik Liverpool, dan pelatih terbaik di dunia. Ini fakta,” tutupnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here