Setelah Oblak, Kiper Burnley Ini Digadang Jadi Pengganti Kepa

0
55
Nick Pope

Vivagoal Liga Inggris – Rumor beredar, sektor penjaga gawang jadi salah satu fokus yang bakal dibenahi Chelsea. Frank Lampard disebut tak puas dengan performa Kepa Arrizabalaga. 

Sepanjang musim ini, performa Kepa memang jauh dari kata memuaskan apalagi sang pemain menyandang titel termahal di dunia. Persentase penyelamatan kiper asal Spanyol itu hanya berada di angka 54,5 persen.

Tak sampai disitu, buruknya penampilan Kepa terlihat dari jumlah gol yang bersarang di gawang The Blues. Tercatat klub yang berkandang di Stamford Bridge itu kebobolan 54 kali dan jadi yang terbanyak dari 10 tim teratas Liga Inggris musim ini.

Dikutip dari Mirror, Chelsea kini serius mencari kandidat potensial pengganti kepa. Dimana sebelumnya, Lampard disebut ingin mendatangkan Jan Oblak dari Atletico Madrid pada bursa musim panas ini.

Namun kabar beredar, klub asal London itu tengah mendekati kiper Burnley, Nick Pope. Selain tengah berada di usia emas, Pope yang punya statistik mentereng musim ini dinilai cakap menggantikan Kepa.


Sepanjang 2019/20 di Liga Inggris, Pope sukses membukukan 15 clean sheet. Dia jadi yang terbaik setelah kiper Manchester City, Ederson.


Baca Juga: 


Masih memiliki kontrak bersama Burnley hingga 2023, Chelsea dipastikan harus membobol brankas mereka demi mengamangkan jasa Pope. Kabarnya mahar tak kurang dari 50 juta poundsterling diminta Burnley untuk kiper Inggris tersebut.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here