Gilas Mainz 6-0, Bayern Geser Dortmund di Puncak

0
190
Gilas Mainz 6-0, Bayern Geser Dortmund di Puncak

Vivagoal Bundesliga – Bayern berhasil menggeser Borussia Dortmund dari puncak klasemen Bundesliga setelah Robert Lewandowski dkk menggilas Mainz dengan skor 6-0.

Bermain di kandang sendiri, Allianz Arena, Senin (18/3/2019) dini hari, Bayern dalam kondisi tidak bagus karena sebelumnya gagal di ajang Liga Champions. Pelatih Niko Kovac sampai harus melakukan lima pergantian dalam starting Line-Up Die Roten.

Bermain menyerang sejak menit awal, Bayern langsung unggul di menit ke-3 ketika umpan silang David Alaba disambut tendangan keras Lewandowski yang sukses merobek gawang Florian Mueller.

Bayern yang tidak mau memberikan kesempatan kepada Mainz untuk mengembangkan permainan, sukses menambah gol di menit ke-33. Joshua Kimmich yang memberi umpan crossing ke Leon Goretzka, bola kemudian dikirim ke James Rodriguez yang menuntaskan lewat sepakan terukur ke gawang Mainz.

Bayern menutup babak pertama dengan keunggulan tiga gol saat Kingsley Coman yang menyisir sisi kiri pertahanan Mainz dan mampu melepaskan sepakan keras yang berhasil menjebol gawang Mainz di menit ke-39.

Di babak kedua, James kembali mencatatkan namanya di papan skor tuk kedua kalinya pada menit ke-51 setelah tendangan melengkungnya dari luar kotak pinalti tak bisa dijangkau kiper Mainz.

James mencatatkan namanya menjadi hattrick pada menit ke-55. Kesalahan komunikasi antara kiper dan bek Mainz membuat James dengan mudah mencuri bola dan melesakkanya ke gawang.

Alphonso Davies tak mau ketinggalan untuk ikut dalam pesta gol Bayern. Di menit ke-70, Davies menyambar bola muntah sepakan Lewandowski dan mengubah skor jadi 6-0. Hingga laga usai, tak ada lagi gol tercipta.

Dengan kemenangan telak ini, Bayern naik ke posisi pertama dengan 60 poin sama dengan Dortmund tapi pasukan Niko Kovac unggul selisih gol. Sementara, Mainz turun ke posisi 13 dengan 30 poin.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here