Gilas Willem II 4-0, Ajax Raih Trofi Piala Belanda ke-19

0
186
Gilas Willem II 4-0, Ajax Raih Trofi Piala Belanda ke-19

Vivagoal – Ajax berhasil menyegel titel KNVB Beker atau Piala Belanda musim ini, satu diantara tiga trofi yang masih bisa mereka menangkan.

Bertanding di stadion Feijenoord Rotterdam, Ajax melibas Willem II dengan skor telak 4-0, Senin (6/5/2019) dini hari. Pasukan Erik ten Hag sudah langsung unggul dua gol di babak pertama, masing-masing berkat gol Daley Blind di menit ke-38 dan Klaas-Jan Huntelaar semenit berselang.

Huntelaar kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-67 sekaligus memperbesar keunggulan Ajax jadi 3-0. Pesta gol De Amsterdammers akhirnya ditutup oleh bek muda asal Denmark, Rasmus Nissen pada menit ke-76.

Baca Juga :  Fantastis! Hattrick Ronaldo Bawa Saham Juventus Melambung Tinggi

 

Dengan hasil ini, Ajax berhasil meraih titel KNVB Beker pertamanya setelah kali terakhir mereka dapat pada musim 2009/2010 alias 10 tahun lalu, sekaligus menjadi raihan ke-19 sepanjang sejarah klub. Setelah ini, Ajax juga masih berpeluang meraih dua gelar lagi di akhir musim.

Di ajang Liga Champions, Frenkie De Jong dkk sudah mencapai di babak semifinal. Mereka berpeluang besar lolos ke partai final usai meraih kemenangan 1-0 di laga leg pertama yang digelar di kandang Tottenham Hotspurs. Sebelumnya, Ajax sukses menyingkirkan klub-klub unggulan seperti Real Madrid dan Juventus untuk sampai di empat besar.

Performa impresif Ajax juga tersaji di Liga Belanda. Saat ini, Matthijs De Ligt cs masih bersaing ketat dengan PSV Eindhoven di tabel klasemen dengan dua laga sisa musim ini. Kedua tim sama-sama mengumpulkan 80 poin, tapi Ajax berhak menempati posisi pertama karena unggul selisih gol.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here