Masih Andalkan Timo Werner, Chelsea Jangan Mimpi Bisa Juara Liga Inggris - Vivagoal.com
Masih Andalkan Timo Werner, Chelsea Jangan Mimpi Bisa Juara Liga Inggris
Timo Werner, Foto: dok Republika

Masih Andalkan Timo Werner, Chelsea Jangan Mimpi Bisa Juara Liga Inggris

A Hendra - June 2, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Thomas Tuchel sudah berhasil menjadi juara Liga Champions musim 2020/21. Di musim mendatang, The Blues jelas mengincar trofi Liga Inggris, namun itu sulit terealisasi jika tak mendatangkan penyerang berkelas dunia.

Chelsea sejauh ini masih kesulitan mendapatkan suksesor yang sepadan sepeninggal Eden Hazard. Jika merujuk pada performa Kai Havertz, Timo Werner, Tammy Abraham dan Olivier Giroud, Chelsea diharapkan bisa tetap mendatangkan penyerang baru di bursa musim panas tahun ini.

Khusus untuk Timo Werner, ia adalah mesin gol di klub lamanya RB Leipzig. Namun sejak diboyong pada awal musim ini, Werner bisa dibilang gagal memenuhi ekspektasi para fans The Blues yang mengharapkan dirinya bisa mengisi lubang yang ditinggalkan Hazard.

Dari 36 pertandingan yang dimainkan di Liga Inggris musim lalu, Werner cuma bisa bikin 6 gol. Parahnya lagi, top skor Chelsea di pentas Premier League 2020/2021 adalah Jorginho, yang notabene adalah seorang gelandang bertahan dan kesemua golnya datang dari titik penalti.

Kondisi ini lantas membuat mantan bek Chelsea, William Gallas cukup prihatin. Jelang bursa musim panas dibuka, Gallas pun menyarankan The Blues untuk bisa mendatangkan seorang penyerang berkualitas top.


Baca Juga:


“Saya memperkirakan salah satu klub London akan memenangkan gelar tahun lalu, tetapi itu tidak terjadi dan saya sedikit kecewa,” kata Gallas seperti dikutip dari Metro.

“Chelsea memiliki peluang terbaik untuk memenangkan Premier League musim depan, karena melihat dari permainan mereka di Liga Champions, setiap tim pastinya akan takut.”

“Namun Chelsea harus membeli seorang striker kelas dunia jika ingin memenangkan Liga Inggris. Mereka memiliki peluang terbaik ketimbang Manchester City dan Liverpool,” tegas Gallas .

Untuk diketahui, saat ini Chelsea sedang kencang dikaitkan dengan penyerang muda fenomenal Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland, dan bomber Inter Milan, Romelu Lukaku, termasuk striker andalan Tottenham Hotspur, Harry Kane juga disebut-sebut masuk dalam daftar pemain buruan Chelsea musim panas ini. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com