Gol Ismael Bennacer Dianulir, Pioli Soroti Kinerja Wasit - Vivagoal.com
Gol Ismael Bennacer Dianulir, Pioli Soroti Kinerja Wasit
Ismael Bennacer, Foto: dok Pandit Football

Gol Ismael Bennacer Dianulir, Pioli Soroti Kinerja Wasit

A Hendra - April 20, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie AStefano Pioli kurang puas dengan kinerja wasit saat AC Milan disingkirkan Inter Milan di Coppa Italia. Ia merasa ada gol Rossoneri yang harusnya tidak dianulir.

AC Milan sebenarnya punya misi yang terlalu berat saat menyambangi Giuseppe Meazza, Rabu (20/4) dinihari WIB pada leg kedua semifinal Coppa Italia. Pasalnya, Rossoneri hanya membutuhkan hasil imbang 1-1 untuk memastikan diri lolos ke final usai bermain seri tanpa gol di leg pertama.

Namun AC Milan yang tampil tanpa beban malah dikagetkan dengan gol cepat Lautaro Martinez di menit ke-4. Bukannya membalas, Rossoneri kembali kebobolan di menit ke-40 lewat sepakan lob Lautaro Martinez.

Pioli; Performa AC Milan Sudah Oke, Tapi Tidak Dengan Hasilnya
Stefano Pioli, AC Milan, Foto: dok Inews

Di paruh kedua pertandingan, Inter Milan memperbesar keunggulan sekaligus memastikan kemenangan jadi 3-0 lewat Robin Gosens. Hasil ini membuat AC Milan harus mengubur mimpinya bisa memutus puasa gelar di Piala Italia yang sudah berlangsung selama 20 tahun.

Terakhir kali mereka bisa memenangkannya pada musim 2002/2003 silam. Wajar jika Pioli kecewa dengan kekalahan ini, mengingat Milan lebih tampil mendominasi sepanjang laga.

Apalagi, lolosnya Inter terbilang kontroversial karena ada gol Milan yang dianulir oleh wasit, tepatnya pada menit ke-66. Saat itu, Milan sempat mencetak gol lewat sepakan jarak jauh Ismael Bennacer yang memanfaatkan kemelut sepak pojok.


Baca Juga:


Tapi gol tersebut kemudian dianulir karena Pierre Kalulu dianggap berada dalam posisi offside. Alhasil, Milan pun kehilangan momentum hingga akhirnya gol ketiga Nerazzurri tercipta di menit ke-82.

“Lihat reaksi Handanovic. Dia bahkan tidak bereaksi,” ucap Pioli seperti dikutip dari Sport Mediaset.

“Katakan kepada saya seorang kiper yang tidak bereaksi setelah kebobolan jika seorang pemain Milan telah merusak pandangannya. Sebaliknya, dia tidak melakukan apa-apa, mereka hanya mengeluh tentang handball Fikayo Tomori yang bahkan tidak ada di sana.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com