Gol Sundulan ke Gawang MU Jadi Favorit Messi - Vivagoal.com
Gol Sundulan ke Gawang MU Jadi Favorit Messi

Gol Sundulan ke Gawang MU Jadi Favorit Messi

Fido Moniaga - October 11, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Sudah hampir tujuh ratus gol yang dibuat Lionel Messi sepanjang kariernya sebagai pesepakbola profesional. Namun, dari sekian banyak golnya itu, Messi ternyata memilih gol ke gawang Manchester United sebagai yang terbaik.

Berdasarkan catatan transfermarkt, Messi sejauh ini sudah melesakkan 692 gol sepanjang kariernya bersama Barcelona. Sementara di level timnas, Messi sudah menyumbangkan 36 gol untuk Argentina.

Baca juga: Messi Akui Rindu Ronaldo di Laga El Clasico, Ini Alasannya!

Dari ratusan golnya itu, yang dianggap Messi sebagai yang terbaik adalah yang dia buat di laga final Liga Champions 2009. Di laga tersebut, Barcelona menang 2-0 atas Manchester United berkat gol-gol Samuel Eto’o dan Messi.

Khusus untuk gol Messi, penyerang 32 tahun itu mencetak gol dengan menggunakan kepalanya saat menyambar umpan lambung yang dikirim Xavi Hernandez. Pada momen tersebut, Messi lepas dari kawalan Rio Ferdinand dan John O’Shea dan leluasa melompat tinggi kemudian mengarahkan bola ke sudut gawang Edwin Van Der Sar.

“Gol terbaik saya adalah yang saya cetak di Roma, menggunakan kepala pada final Liga Champions.” ucap Messi.

Dengan mempertimbangkan postur Messi yang kecil, sementara dia dihimpit dua bek besar dan kiper jangkung seperti Van de Sar, gol tersebut memang layak dirasa spesial, apalagi gol tersebut sekaligus menegaskan kemenangan Barcelona 2-0 atas MU dan jadi juara Liga Champions.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com