Gol Tunggal Musa Barrow Hentikan Langkah Ilaix Moriba di Piala Afrika - Vivagoal.com
Gol Tunggal Musa Barrow Hentikan Langkah Moriba di Piala Afrika
Langkah Ilaix Moriba di Piala Afrika Terhenti di Tangan Tim Kuda Hitam

Gol Tunggal Musa Barrow Hentikan Langkah Ilaix Moriba di Piala Afrika

Catrine Mega - January 25, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalInternasional – Mimpi punggawa muda RB Leipzig, Ilaix Moriba untuk membawa Guinea lolos ke babak perempat final Piala Afrika 2022 harus kandas di tangan tim kuda hitam, Gambia.

Gambia secara mengejukan berhasil lolos babak perempat final Piala Afrika tahun ini. Duduk di peringkat 150 FIFA, ajang yang digelar di Kamerun ini menjadi ajang internasional pertama yang pernah diikuti oleh Gambia.

Satu grup dengan Mali, Tunisia, dan Mauritania di grup F, Gambia belum telan kekalahan sama sekali. Raih dua kemenangan dan satu hasil imbang di penyisihan grup, Gambia meneruskan langkah mereka dengan menumbangkan Guinea 1-0, Senin (24/1) malam WIB di babak 16 besar.


Baca juga:


Kedua tim tampil berimbang dalam pertandingan kemarin malam. Ilaix Moriba tercatat melepaskan 5 tembakan, sayangnya tak ada satupun peluang tercipta menjadi gol. Lini pertahanan Gambia tak mudah ditembus Moriba dkk.

Kiper lapis ketiga Gambia, Baboucarr Gaye yang tampil apik dalam pertandingan terakhir di babak penyisihan grup kontra Tunisia kembali ditunjuk untuk menjaga tanggung jawab di bawah mistar gawang Gambia. Pilihan ini tak salah karena kiper muda kelahiran Jerman ini kembali menunjukkan performa yang luar biasa.

Gol tunggal tercipta di menit ke-72 dari pemain Bologna, Musa Barrow. Keunggulan 1-0 ini pun bertahan hingga peluit wasit berbunyi menandakan berakhirnya pertandingan. Gaye berperan besar dalam mempertahankan hasil clean sheet dalam dua pertandingan berturut-turut yang dijalani Gambia.

Dengan kemenangan ini, Gambia akan menghadapi Kamerun di babak perempat final Piala Afrika, Sabtu (29/1).

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com