Grealish Mewariskan Kemampuan dan Magis Legenda Inggris - Vivagoal.com
Grealish Inggris
(Photo: Michael Regan | Credit: 2020 Getty Images)

Grealish Mewariskan Kemampuan dan Magis Legenda Inggris

Irman Maulana - November 17, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Eks Pemain Manchester United, Bryan Robson melihat bayang-bayang sosok gelandang kreatif Inggris di masa lalu pada bintang Aston Villa, Jack Grealish saat ini. Keduanya dianggap memiliki magis yang sama-sama merepotkan lawan.

Bryan Robson mengklaim jika Jack Grealish memiliki talenta natural yang sama dengan Legenda Sepakbola Inggris yakni Paul Gascoigne. The Three Lions kini dinilai kembali bisa memiliki seorang pengatur serangan yang bisa membuat para penonton antusias.

Awalnya, kualitas Grealish sempat dipertanyakan terkait kemampuannya untuk bisa bersaing di level tertinggi. Namun pertanyaan itu dibungkam oleh pemain berusia 25 tahun itu selama 18 bulan terakhir ini.

Saat ini Grealish muncul sebagai salah satu bintang bersinar di Liga Inggris bersama Aston Villa. Berkat kemampuan hebat yang Ia miliki The Villans tetap mampu bertahan di kasta tertinggi sepakbola Inggris dan tampil mengejutkan di musim ini.

Namanya pun kini mulai dikaitkan dengan beberapa klub besar sekaligus sukses menembus skuad utama dari Tim Nasional Inggris. Menurut Robson, sebelumnya tak ada pemain asal Negeri Elizabeth itu yang bisa membuat dirinya kembali antusias seperti Grealish.

“Caranya meluncur lewati lawan, jangkauan operan, (permainannya) sangat indah untuk disaksikan,”ujar Robson dilansir Goal.

“Grealish selalu gunakan kaki luar dan selalu ingin melakukan kreasi. Itulah yang Gazza (Gascoigne) lakukan. Menggunakan kemampuannya untuk melewati bek di kedua sisi, cetak gol hebat, dan menyenangkan banyak orang. Beberapa gol Grealish luar biasa.

“Kamu bisa melihat itu, benar-benar seperti Gazza. Dia suka melakukan apa yang bisa Ia lakukan untuk memanipulasi bola. Grealish memiliki kemampuan natural seperti Gazza. Itu yang membedakannya dengan pemain lain.


Baca Juga:


Menurut Robson, Grealish dan Gascoigne memang tetap memiliki perbedaan gaya bermain ketika diatas lapangan. Tetapi keduanya tetap bisa memberikan hasil yang sama untuk menghancurkan lawan mereka.

“Kekuatan Gazza adalah melewati lawan di kedua sisi. Dia memiliki bakat luar biasa ini untuk mendorong, lalu menjauhi lawan dengan cepat. Grealish melakukannya dengan berbeda tapi hasilnya sama dan juga hebat,”ungkapnya.

“Dia (Grealish) mempunyai otot kaki besar, khususnya otot betis yang membuatnya sangat cepat. Itu memungkinkannya pergi ke sisi lain dan seperti Gazza, dia meluncur jauh.

“Itu adalah hal kecil yang sangat penting untuk menjadi pemain top. Mereka berdua tak terlalu besar tapi menjadi magis karena tak semua pemain bisa melakukannya. Gazza memiliki magis khusus ketika melepaskan diri dari lawan. Grealish pun mempunyai itu.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com