Griezmann Bikin Internal Barca Bersitegang

0
1183
Griezmann

VivagoalLa LigaPotensi transfer Antoine Griezmann membuat kondisi internal Barcelona dikabarkan terpecah. Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu ngotot mau mendatangkan Griezmann tapi ide itu ditentang oleh beberapa petinggi klub.

Griezmann diklaim sedang menawarkan diri kepada Barcelona dan sejumlah klub top Eropa termasuk rival sekota Atletico, Real Madrid untuk direkrut pada bursa transfer musim panas mendatang. Penyerang asal Prancis itu dikabarkan menyesal karena telah memutuskan bertahan di Atletico sementara mereka tak kunjung bisa berprestasi di kancah Eropa.

Menurut ESPNFC, Bartomeu terlibat perdebatan sengit dengan para direktur Barca seperti Eric Abidal, Pep Segura dan Ramon Planes terkait proses transfer Griezmann. Ketiga nama yang disebut terakhir bersikukuh menolak untuk mendatangkan Griezmann karena menganggap sudah cukup tua untuk jadi pelapis Suarez.

Untuk mengarungi musim 2019/20, Barca sudah mendatangkan gelandang muda 21 tahun Frenkie De Jong dan sedang mengincar rekan setimnya di Ajax Amsterdam, Matthijs De Light yang baru 19 tahun. Selain itu, Blaugrana juga berencana membeli pemain pelapis Luis Suarez yang pada tahun ini sudah berusia 32 tahun.

Baca Juga :  Dirumorkan ke Madrid, Hazard Fokus Angkat Prestasi Chelsea

Ketiga direktur Barca itu sependapat, Griezmann yang sudah 28 tahun bukan tipe penyerang yang sesuai dengan kebutuhan Barca. Mereka lebih menginginkan mendatangkan Luka Jovic dari Eintracht Frankfurt yang baru berusia 21 tahun.

Meski Griezmann sudah menyebut bersedia dipotong gajinya. Tapi dikontrak hingga 2023 di Wanda Metropolitano membuat Barca harus membayar klausul pelepasan sang pemain di angka yang cukup besar yakni 120 juta euro atau sekitar Rp 1,9 triliun.

“Sekarang Barcelona tidak memiliki 120 juta euro untuk menebus klausul Griezmann. Alangkah lebih bijak jika kami memilih Jovic yang hanya ada di kisaran 40 juta euro tapi dengan kualitas yang kurang lebih sama,” ujar seorang sumber internal barca dikutip dari Mundo Deportivo.

Selalu update berita bola  terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here