Guardiola Akui Ferran Torres Belum Selevel Jamie Vardy - Vivagoal.com
Guardiola Akui Ferran Torres Belum Selevel Jamie Vardy
Ferran Torres, Foto: dok JPNN

Guardiola Akui Ferran Torres Belum Selevel Jamie Vardy

A Hendra - September 11, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Josep ‘Pep’ Guardiola menegaskan perkataannya terkait Ferran Torres dan Jamies Vardy bukanlah untuk membandingkan kedua pemain itu. Manajer asal Spanyol tersebut hanya dianggapnya punya kemiripan dalam cara bermain.

Dalam beberapa laga Manchester City di seluruh kompetisi sedari musim kemarin, Ferran Torres kerap dimainkan sebagai ujung tombak saat Sergio Aguero dan Gabriel Jesus harus absen karena cedera.

Terbaru, pada laga kontra Arsenal di pekan ke-3 Liga Inggris 2021/2022, Sabtu (28/8), Ferran Torres kembali dimainkan sebagai ujung tombak. Hasilnya, ada dua gol yang berhasil dikemas Torres dari posisi barunya itu. Manajer The Citizens, Pep Guardiola pun tak ragu menyebut pergerakan Ferran Torres mirip Jamie Vardy.

“Musim lalu, Ferran bermain sangat bagus, sebagaimana bisa dilihat dari jumlah gol dan assist yang ditorehkannya. Di posisi barunya, dia melakukan pergerakan lainnya penyerang tengah, sangat bagus. Bahkan pergerakannya seperti Jamie Vardy.” ucap Guardiola kala itu.

Komentar Pep ini sendiri lantas memicu kontroversi. Pasalnya, banyak yang menilai perbandingan itu tidak semestinya ada mengingat level Vardy dan Torres belum setara.


Baca Juga:


Tak ingin jadi polemik panjang, Pep lalu meralat ucapannya tersebut. Menurut manajer asal Spanyol itu, dirinya tidak bermaksud membandingkan Vardy dengan Torres yang baru berusia 22 tahun. Pep menyebut ia hanya melihat ada kemiripan dari gaya bermain kedua pemain tersebut.

“Saya tidak membandingkan Ferran Torres dengan Jamie Vardy. Saya berkata Ferran Torres punya pergerakan yang mirip,” ucap Pep dilansir dari Manchester Evening News.

“Ferran masih harus belajar banyak untuk dibandingkan dengan Vardy dan apa yang sudah dia lakukan sepanjang kariernya. Vardy berusia 33 atau 34 tahun, Ferran baru 21 atau 22 tahun. Ferran baru mulai, Vardy sudah melakukan banyak hal luar biasa,” jelasnya.

“Saya adalah fans berat Jamie Vardy sebagai striker. Saya berkomentar seperti itu hanya karena Vardy suka bergerak di belakang bek, biasanya striker tidak terlalu menyukai itu. Ferran juga suka bergerak di belakang barisan bek. Hanya poin inilah yang saya bicarakan,” Pep menegaskan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com