Guardiola Alami Fobia Liverpool, Kok Bisa?

0
82
Guardiola Alami Fobia Liverpool, Kok Bisa

Vivagoal Liga Inggris – Eks pemain Liverpool, John Aldridge melihat jika Manchester City cukup kesulitan mengejar Liverpool karena fobia yang dialami Josep Guardiola.

Publik jelas dibuat terkejut dengan kesulitan Manchester City mengejar Liverpool di papan klasemen Premier League musim ini. Performa City yang disebut sebagai tim kuat di Inggris tak terlihat ketika mereka tertinggal 22 poin banyaknya.

Baca juga: Susun Tim Terbaik di MPL Liga Fantasi dan Dapatkan GoPay

Bandingkan dengan musim lalu di mana City berhasil mengejar ketertinggalan mereka dari Liverpool. Mereka bahkan mampu meraih trofi juara dengan hanya unggul satu poin saja dari Liverpool.

Aldridge sendiri melihat jika kegagalan City musim ini merupakan puncak dari fobia Guardiola kepada Liverpool selama ini. Hal itu sudah ia rasakan ketika melihat serial All or Nothing yang ditayangkan di Amazon Prime. All or Nothing sendiri merupakan serial dokumenter yang merekam perjalanan Manchester City dalam satu musim 2017/18 lalu. 

“Saya pikir Guardiola selalu memiliki fobia soal Liverpool sejak film dokumenter soal Man City keluar, yang menunjukkan potongan gambar atas dirinya berkata bahwa dia khawatir soal cara menghentikan tiga penyerang kami,” ujarnya dikutip dari Mirror.

Lebih lanjut Aldridge menjelaskan jika Liverpool selalu menjadi batu sandungan bagi City. Ia menjelaskan bagaimana The Reds bisa dengan mudah menyingkirkan City di Liga champions saat sang rival melaju kencang di Premier League.

“Saat itu adalah musim di mana mereka mendapatkan gelar dengan 100 poin tapi kami membuatnya terdepak dari Liga Champions dengan begitu mudah, agregat 5-1,” lanjutnya.

Baca juga: Pablo Mari Langsung Kagum dengan Permainan Striker Arsenal

“Dan meskipun mereka bertahan hingga hampir menjadi juara musim lalu dengan jarak satu poin dari kami, anda bisa lihat apa yang disembunyikan dalam potongan saat mereka menyanyikan lagu yang buruk soal Liverpool muncul, saat mereka seharusnya merayakan pencapaian meraih gelar beruntun mereka bersama dengan dua trofi domestik yang dimenangkan,” tambahnya.

“City sudah pasti terlihat memiliki fobia kepada kami, dan saya pikir itu berasal dari sang pelatih,” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here