Guardiola Ingin Kembali Ke Barca Tapi Bukan Sebagai Pelatih

0
411
Guardiola Ingin Kembali Ke Barca Tapi Bukan Sebagai Pelatih

Vivagoal Liga InggrisGuardiola tidak menutup kemungkinan kembali ke Barcelona. Namun bukan sebagai pelatih, tapi sebagai Presiden klub tersebut.

Di Barcelona, pria 48 tahun itu adalah sejarah besar, karena di tangannya-lah klub Catalan tersebut meraih prestasi tertinggi sepanjang sejarah klub. Empat tahun disana, Guardiola memberikan 14 trofi buat Los Cules.

Setelahnya, Guardiola kemudian berpetualang ke dua liga selama hampir delapan tahun terakhir, Prestasinya bersama klub-klub yang ditangani pun cukup oke. Hingga saat ini sudah 27 trofi yang dikoleksinya bersama tiga klub yang berbeda.

Namun sebagaimana yang sering ditanyakan kepadanya, dengan kontraknya yang tersisa dua tahun lagi di City, ada kemungkinan Guardiola bakal tidak melanjutkannya lagi, pertanyaan dirinya akan kembali ke Barca pun muncul kembali. Tapi kali ini, Guardiola menjamin hal itu pasti terjadi. “Saya pasti akan kembali ke Barcelona, cepat atau lambat. Tapi bukan untuk melatih melainkan sebagai presiden.” tegasnya seperti dikutip dari Marca.

Baca Juga: Silva Sebut Pemain Ini Lantas Menggantikan Dirinya di City

“Lupakan soal saya akan ada di kursi pelatih lagi, menjadi presiden adalah tantangan tersendiri karena anda harus tahu apa yang musti anda lakukan dan pengetahuan soal itu saya belum miliki.” jelas Guardiola lagi.

“Selama ini saya sudah mencoba menjadi pelatih yang baik, setidaknya belum terlalu buruk dalam satu dekade terakhir. Dan saya akan kembali tinggal di Barcelona cepat atau lambat.” tandasnya.

Guardiola saat ini masih menangani Manchester City. Di Etihad Stadium, Guardiola diikat kontrak hingga musim 2020/2021. Selama menjalani karier sebagai pelatih, tak ada yang meragukan kualitas Guardiola

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here