Guardiola Anggap Neymar dan Mbappe Seperti Wilfred Zaha - Vivagoal.com
Guardiola; Matikan Neymar Dan Mbappe Sama Seperti Redam Wilfried Zaha
Neymar dan Mbappe, Foto: Dok The Sun

Guardiola Anggap Neymar dan Mbappe Seperti Wilfred Zaha

A Hendra - April 28, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Champions – Manchester City akan melawat ke markas Paris Saint-Germain pada leg pertama semifinal Liga Champions. Pelatih Man City, Pep Guardiola pun mengaku sudah punya cara untuk menghentikan megabintang Les Parisiens, Neymar dan Kylian Mbappe.

Di setiap pertandingan, duet Neymar dan Kylian Mbappe akan selalu menjadi momok bagi lini pertahanan tim lawan yang dihadapinya. Kedua pemain punya insting sangat tajam ketika mencium peluang untuk cetak gol.

Neymar dan Mbappe kemudian bisa menyelesaikan berbagai peluang yang mereka dapatnya untuk menjadi gol. Cara Neymar dan Mbappe yang kerap menusuk dari sayap sambil menggiring bola lalu melepaskan tembakan memang tergolong efektif, lewat banyaknya gol yang mereka ciptakan bersama PSG.

Wajar jika setiap tim yang dihadapi PSG bakal pusing memikirkan cara untuk bisa meredam kedua pemain tersebut. Namun itu ternyata tak berlaku untuk seorang Pep Guardiola.


Baca Juga:


Menurutnya, cara menghentikan Neymar dan Mbappe tak ada bedanya dengan cara meredam Wilfried Zaha di Crystal Palace. Hal tersebut juga sama dengan cara meminimalisir ancaman yang bisa diberikan Harry Kane saat  menaklukkan Tottenham Hotspur di final Piala Liga Inggris akhir pekan kemarin.

“Tentu saja kami harus menyesuaikan sesuatu ketika bermain melawan pemain seperti itu. Kami harus menyesuaikan sesuatu, seperti saat melawan Tottenham misalnya, atau menghadapi Wilfried Zaha bersama Crystal Palace,” ucap Guardiola seperti dilansir dari situs resmi UEFA.

“Itu normal, karena kami sudah mencoba melakukannya dan berhasil. Kami hanya harus fokus pada apa yang telah sudah kami lakukan selama lima tahun terakhir, yakni berusaha menjadi diri kami sendiri, dan mendapatkan hasil yang kami butuhkan untuk leg kedua.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com