Guardiola: Percuma Haaland Cetak Banyak Gol, Tapi City Tidak Menang - Vivagoal.com
Legenda Man United Beri Saran Untuk Erling Haaland
Sumber: Goal

Guardiola: Percuma Haaland Cetak Banyak Gol, Tapi City Tidak Menang

A Hendra - May 13, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisPep Guardiola paham betul, Erling Haaland akan sangat membantu dalam urusan mencetak gol. Tapi tetap saja, Guardiola mengingatkan bahwa tujuan seorang pemain adalah membantu tim memenangkan pertandingan.

Manchester City telah mengumumkan kesepakatan dengan Borussia Dortmund terkait transfer kepindahan Erling Haaland pada bursa musim panas 1 Juli 2022 mendatang. Penyerang berusia 21 tahun itu dipastikan bakal diboyong ke Etihad usai ditebus dengan banderol mencapai 75 juta euro atau sekitar Rp 1,1 triliun.

Kedatangan Haaland jelas akan membuat daya serang The Citizens begitu mengerikan. Bagaimana tidak, di usianya yang masih sangat muda, Haaland telah mampu mengoleksi begitu banyak gol di tiga klub yang pernah dibelanya, yakni Molde FC, RB Salzbug dan Borussia Dortmund.

Terungkap Sudah, Segini Klausul Rilis Haaland di Manchester City!
Sumber: Goal

Khusus selama 2,5 musim bermain di Bundesliga bersama Dortmund, Haaland mampu membukukan hingga 85 gol dan 23 assist hanya dalam 88 penampilan. Secara keseluruhan, sejak kemunculannya pada 2018 lalu, Haaland total sudah mencetak hingga 134 gol dan 35 assist sepanjang karier sepakbolanya.

Namun Guardiola mengaku sama sekali tidak tertarik dengan statistik mentereng Haaland dalam urusan menjebol gawang lawan. Pasalnya, tugas striker barunya itu di tim nanti adalah harus membantu memenangkan pertandingan.


Baca Juga:


“Jelas, dia bisa membantu kami mencetak lebih banyak gol. Tapi, ini bukan tentang itu, pada akhirnya, ini tentang bagaimana memenangkan pertandingan,” ucap Guardiola dikutip dari Sky Sports.

“Saya tidak pernah berpikir pertahanan kami bergantung pada bek tengah, dan urusan gol yang kami cetak bergantung pada striker. Dia mencetak banyak gol dalam kariernya, dan kami akan coba membantunya melalui permainan, agar memiliki lebih banyak peluang untuk mencetak gol.

“Tapi kami tidak akan memberinya tanggung jawab mencetak gol terus. Kami harus memenangkan pertandingan, dan jika ingin memenangkan pertandingan, kami butuh semua orang melakukannya dengan cara terbaik.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com