Guardiola Sebut Bintang Portugal Ini Pemain Paling Cerdas - Vivagoal.com
Di Bawah Pep, Bintang Portugal Semakin Tunjukan Kelasnya

Guardiola Sebut Bintang Portugal Ini Pemain Paling Cerdas

Irman Maulana - January 21, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola memuji penampilan gemilang dari gelandang andalannya, Bernardo Silva saat mengalahkan Aston Villa dini hari tadi.

Bernardo Silva lambat laun bisa kembali menampilkan performa maksimal di lini penyerangan The Citizen. Ia tampil tanpa lelah untuk membawa kemenangan 2-0 atas The Villas sekaligus menyumbangkan satu gol yang luar biasa.

Pasca pertandingan, Guardiola pun tak bisa menutupi rasa senangnya pada permainan dari gelandang asal Portugal tersebut. Guardiola mengaku tidak terkejut dan menilai Silva bisa melakukan lebih banyak hal lagi.

“Bernardo, saya katakan berkali-kali, adalah salah satu pemain paling cerdas yang pernah saya lihat. Dia bisa melakukan segalanya di setiap posisi dan dia punya kualitas untuk mencetak gol juga,”ujar Guardiola dilansir Tribal Football.

“Dia harus meyakinkan dirinya sendiri untuk menjadi lebih penting di sepertiga terakhir. Ketika kamu ingin menjadi pemain top, kamu harus menjadi orang penting dalam membuat gol dan assist. Itu sangat bagus untuk dia dan kami. Gol yang fantastis.”



Baca Juga:


Pihak lawan justru melakukan protes terhadap gol dari Bernardo Silva itu yang mereka nilai berbau offside. Tetapi Guardiola mengatakan bahwa perangkat pertandingan seperti VAR akan memberikan keputusan jika ada sesuatu yang salah.

“Saya tidak melihat kejadiannya lewat TV . Saya tahu mereka mengeluh di pinggir lapangan tetapi VAR ada di sana,”ungkapnya.

“Ada banyak kali ketika ada bola panjang dan pemain itu offside dan Anda mundur dengan bek tengah dan menggunakan serangan balik. Saya tidak tahu aturannya. Jika offside, saya yakin VAR tidak akan mengesahkannya. 

“Secara umum cara kami bermain sangat luar biasa. Kami pantas menang.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com