Andai Mbappe Seorang Bek, Liverpool Bakal Menyeriusi Transfernya, Kenapa?

0
55
Andai Mbappe Seorang Bek, Liverpool Bakal Menyeriusi Transfernya, Kenapa?
Sumber: Yours Dialy

Vivagoal Ligue 1 – Liverpool tak membutuhkan penyerang baru meski mereka kerap dikaitkan dengan Kylian Mbappe. Namun legenda klub, John Barnes menyebut jika pemenang Piala Dunia 2018 itu merupakan bek tengah, the Reds bakal mencoba mendaratkannya ke Anfield.

Sebelumnya, Liverpool memang disebut tertarik mendaratkan Mbappe lantaran sang pemain sukses membuktikan kualitasnya di Prancis. Sejak memperkuat PSG pada 2018, ia menjelma menjadi sosok protagonis di lini depan. Berbagai gelar domestik suskes diraihnya termasuk membukukan 92 gol dari 132 penampilan di Liga Prancis.

Saat ini, sang pemain masih terikat kontrak hingga 2022 mendatang. Liverpool, bersama Real Madrid, disebut tertarik mendaratkan sang peman. Namun, ia merasa Liverpool bakal menyia-nyiakan uang jika memaksakan diri mendatangkan Mbappe.

“Liverpool saat ini punya lini serang yang kuat, termasuk pemain-pemain mudanya. Rasanya, Mbappe bukanlah prioritas utama yang harus didapatkan,” katanya seperti dilansir dari ESPN. “Liverpool punya kedalaman skuad yang bagus di tengah dan di depan,” sambungnya.


Baca Juga:


Menurut mantan pemain berdarah Jamaika tersebut, Liverpool lebih memprioritaskan transfer bek tengah pasca cederanya tiga bek utama mereka yakni Virgil Van Dijk, Joe Gomez, dan Joel Matip cedera parah. Mereka juga tak bisa selalu mengandalkan Fabinho dan Jordan Henderson serta berbagai bek muda Liverpool lain. Namun andai Mbappe seorang bek tengah, Barnes menillai mantan klubnya bakal berusaha mendapatkannya.

“Mbappe adalah pemain yang fantastis tetapi area depan bukanlah posisi yang perlu dibenahi Liverpool. Tetapi jika Mbappe bisa bermain sebagai bek tengah, Liverpool harus mendapatkannya,” tutup Barnes.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here