Guardiola: Stop Mengeluh, Buktikan Kualitasmu, Sterling! - Vivagoal.com
Guardiola: Stop Mengeluh, Buktikan Dirimu Pantas Jadi Starter, Sterling!
Raheem Sterling, Foto: dok Gilabola

Guardiola: Stop Mengeluh, Buktikan Kualitasmu, Sterling!

A Hendra - October 16, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Raheem Sterling berkeluh kesah karena masih belum tampil reguler di Manchester City. Sang manajer, Pep Guardiola lalu menantang Sterling untuk membuktikan diri pantas masuk starting line-up pasukannya.

Raheem Sterling sejatinya masih terus dimainkan dalam 10 pertandingan yang telah dimainkan Manchester City di seluruh kompetisi musim 2021/2022 ini. Rinciannya, tujuh kali di Liga Inggris, sekali di Piala Liga Inggris dan dua di pentas Liga Champions.

Namun, Sterling mengeluhkan rataan menit bermainnya yang hanya 46 menit per game. Bahkan pada laga yang dimenangkan Man City 1-0 atas Chelsea, Sterling baru diturunkan tiga menit jelang laga usai.

“Saya ingin bahagia di level tertentu, saya perlu bermain. Saya ingin mencetak banyak gol dan menikmati situasi,” kata Sterling dilansir dari Sky Sports.

Manajer The Sky Blues, Pep Guardiola sendiri menanggapi keluhan Sterling. Ia menyebut skuadnya saat ini berisikan pemain dengan kualitas diatas rata-rata, dan semuanya juga ingin dimainkan.


Baca Juga:


Oleh karenanya, Pep Guardiola menyarankan Sterling untuk fokus saja meningkatkan kemampuannya agar bisa membuktikan diri layak untuk terus diandalkan.

“Saya tak tahu soal komentar itu dan saya rasa klub juga. Raheem adalah pemain kami dan semoga dia akan menjadi pemain penting buat kami,” ungkap Pep Guardiola dikutip Sky Sports.

“Dia ingin waktu bermain lebih banyak, seperti Riyad Mahrez ketika tak bermain, dia komplain, ketika Joao Cancelo tak main, dia komplain. Beberapa pemain komplain ketika ingin bermain terus-menerus.

“Tapi saya tak bisa menjamin berapa menit yang didapatkan setiap pemain. Mereka harus selalu buktikan di lapangan, itulah momennya. Bukan cuma Raheem, mereka semua.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com