Guardiola Tertarik Latih Timnas Suatu Saat Nanti

0
147
Guardiola Tertarik Latih Timnas Suatu Saat Nanti

VivagoalBerita Bola – Pep Guardiola mengatakan rencananya untuk bisa melatih sebuah tim sepakbola suatu negara di penghujung karirnya nanti.

Tidak lagi dipertanyakan kualitas melatih Pep Guardiola. Mengembangkan permainan yang sebelumnya dibawa Johan Cruyff ke Barcelona, Pep berhasil menemukan gaya permainan yang jauh lebih atraktif dengan satu dua kali sentuhan.

Hasilnya ia terus berhasil berada di puncak bersama tim-tim yang pernah ia latih. Sebut saja sampai saat ini Pep sudah berhasil merengkuh 24 gelar bergengsi dengan tiga klub berbeda. Barcelona menjadi yang paling subur dengan catatan 14 trofi dua diantaranya adalah gelar Liga Champions.

Loading...

Taktik yang terus dikembangkannya tersebut terus mendominasi di dua liga domestik lainnya yakni saat bersama Bayern Munchen di Bundesliga serta saat ini bersama Manchester City di Liga Primer Inggris.

Baca Juga :  Perkuat Skuat, PSM Ingin Rekrut Irfan Jaya dan Nurhidayat

Melihat sederet prestasi dan juga pencapaian tersebut tentu bukan hal yang berlebihan jika banyak pihak mulai membicarakan Pep beralih tugas sebagai manajer timnas sebuah negara.

Hal itu sendiri sama sekali tidak ditolak mentah-mentah oleh pelatih asal Spanyol tersebut. Ia mengatakan jika langkah tersebut terdengar sangat menyenangkan dimana seorang pelatih lebih banyak memiliki waktu untuk menikmati hidup di penghujung karir.

“Saya ingin menjadi manajer untuk tim nasional. Saya menginginkan itu, ya,” ungkapnya saat menghadiri acara di University of Liverpool dikutip dari BEIN.

“Itu akan menyenangkan karena setiap tiga hari sekali saya ingin terlibat melatih dengan suasana lebih tenang, lebih sering bermain golf, sekarang saya tak ada waktu untuk itu.”

Baca Juga :  Inter Bisa lepas Icardi dan Datangkan Higuain

“Cepat atau lambat saya akan di sana, jika saya punya kesempatan bekerja sama dengan sebuah tim nasional, jika mereka mengetuk pintu rumah saya.”

Lebih lanjut ia menceritakan pengalamannya berpindah-pindah sebagai pelatih klub. Ia menyebut saat berada di beberapa negara ia merasakan adaptasi serta kultur budaya yang sangat mengagumkan. Oleh karenanya ia selalu memaksa dirinya untuk terus berubah lebih baik karena waktu terus berjalan.

“Sangat menarik untuk melakukan hal baru. Karir sepakbola terlalu pendek untuk tidak melakukan itu. Karena suatu saat Anda bangun pada pagi hari dan berkata ‘wow, sudah berakhir’. Waktu berjalan begitu cepat.”

Selalu update berita bola terkini seputar pelatih sepak bola hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here