Haaland Catatkan Rekor Baru Di Liga Champion

0
71
Haaland Catatkan Rekor Baru Di Liga Champion

Vivagoal Liga Champions – Sensasi Erling Haaland kembali berlanjut di babak 16 besar Liga Champions. Hal itu terjadi menyusul kemenangan 2-1 yang didapatkan Borussia Dortmund atas wakil Prancis, Paris Saint-Germain.

Menjalani leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Signal Iduna Park, Rabu (19/2/2020) dinihari WIB, baik Dortmund dan PSG hanya bisa bermain imbang tanpa gol di paruh pertama pertandingan. Usai jeda turun minum, Haaland berhasil memecah kebuntuan Die Borussen dengan golnya di menit ke-69.

Baca juga: Pujian dan Ejekan dari Liverpool Buat Atletico Madrid

PSG lantas membalas enam kemudian melalui gol yang dicetak Neymar. Tapi kedudukan sama kuat hanya bertahan dua menit setelah Haaland kembali mencatatkan namanya di papan skor dengan gol keduanya di menit ke-77.

Sepasang gol ini membuat Haaland sudah mengoleksi sebanyak 10 gol di ajang Liga Champions, sama dengan capaian bomber Bayern Munchen, Robert Lewandowski sebagai top scorer sementara. Akan tetapi, ada torehan lain yang sukses dipecahkan penyerang berusia 19 tahun tersebut.

Berdasarkan catatan Opta, Haaland jadi pemain yang paling cepat bisa mengoleksi 10 gol sepanjang sejarah Liga Champions. Wonderkid asal Norwegia itu tercatat hanya butuh tujuh laga dimana enam diantaranya bersama RB Salzburg dan sekali dengan Dortmund.

Berkat performa oke yang ditunjukkannya itu, Haaland pun ditetapkan sebagai man of the match di pertandingan tersebut. Namun Haaland enggan jemawa karena masih ada 90 menit laga sebelum Dortmund memastikan diri lolos ke babak perempatfinal.

Baca juga: Bikin Liverpool Merana, Van Dijk: Atletico Cuma Beruntung

“Saya senang dengan penghargaan pemain terbaik ini, saya merasa saya masih bisa tampil lebih baik lagi. Saya harus bermain lebih baik di kompetisi ini, harus terus bekerja keras agar meningkat.” ucap Haaland seperti dikutip dari situs resmi UEFA.com

“Hasil ini sebenarnya masih cukup berbahaya, karena Paris memiliki sebuah tim yang tangguh dan kans mereka untuk bisa lolos masih sangat terbuka di leg selanjutnya.” simpul Haaland.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here