Hadapi Pekan Sibuk, Valverde Jamin Performa Barcelona Tetap Terjaga

0
397
Hadapi Pekan Sibuk, Valverde Jamin Performa Barcelona Tetap Terjaga

Berita BolaLa Liga – Sejak akhir pekan kemarin hingga tengah pekan depan, Barcelona diketahui punya jadwal yang cukup padat. Blaugrana musti memainkan tiga laga hanya dalam tempo enam hari. Dan pelatih Ernesto Valverde pun mengaku sudah punya resep jitu tuk mengatasi jadwal sibuk timnya.

Adapun rangkaian jadwal sibuk El Barca dimulai pada akhir pekan lalu, saat mereka menjamu Girona (24/9) di Camp Nou. Setelah itu, Barca akan bertandang ke markas Leganes, Kamis (27/9) dini hari WIB di Estadio Municipal de Butarque.

Lanjut lagi, Barca akan kembali bermain di Camp Nou menghadapi Athletic Bilbao, Sabtu (29/9) akhir pekan ini. Setelah semua jadwal di La Liga selesai, Lionel Messi dan kawan-kawan harus terbang ke Inggris untuk berduel dengan Tottenham Hotspurs dalam lanjutan penyisihan grup Liga Champions tengah pekan depan.

Situasi padat ini tentu menjadi hal yang tidak mudah buat Valverde. Pasalnya, Barca dituntut bisa meraih hasil positif di semua laga yang akan dijalani. Namun, pelatih berusia 54 tahun itu sudah mengatakan jika tim asuhannya tetap dalam kondisi stabil dan tetap mengincar kemenangan meski harus bermain di tengah jadwal yang mepet.

Secara spesifik, Valverde tidak mengatakan dirinya akan merotasi pemainnya agar tetap bugar di laga berikutnya.

“Jika Anda bertanya apakah saya akan merotasi pemain, saya bisa katakan semua pemain punya pendekatan yang sama. Karena kami adalah tim dengan pemain yang sudah terbiasa bermain di jadwal yang padat seperti ini,” jelas Valverde.

“Benar, di ajang La Liga kami akan bermain tiga pertandingan hanya dalam waktu enam hari. Tapi, kami telah memainkan satu laga, dan sisanya kami akan menjalani dua laga berikutnya dengan baik,” ujar eks pelatih Athletic Bilbao itu.

“Kami tetap menargetkan bisa meraih kemenangan di tiga laga ini, sayangnya, melawan Girona, kami tidak mampu melakukannya. Jadi, rencana kami berubah sekarang, yakni bisa memenangkan dua laga berikutnya,” tegas Valverde.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here