Hajar Sassuolo, Conte: Ini Bukan Bentuk Terbaik Inter

0
59
Conte Pidato di Ruang Ganti, Inter Jadi Semangat
Antonio Conte. Sumber: Eurosport

Vivagoal Serie A – Antonio Conte menampik performa Inter melawan Sassuolo adalah yang terbaik meski mereka berhasil meraih kemenangan telak atas lawannya tersebut.

Inter Milan berhasil mencuri tiga poin dalam lawatannya ke markas Sassuolo, Sabtu (28/11/2020) malam. Tak tanggung-tanggung I Nerazzurri menghajar tuan rumah dengan skor telak tiga gol tanpa balas.

Kemenangan itu sendiri menjadi catatan terbaik mereka musim ini. Namun demikian Conte menolak menyebut performa di Mapei Stadium iti adalah yang terbaik di musim ini.

“Jelas tidak [performa terbaik]. Ini memang hasil pertandingan terbaik kami musim ini, tapi sejumlah performa sebelumnya jauh lebih baik. Hasil akhir memang cenderung memengaruhi penilaian performa tim,” tegas Conte kepada Football Italia.

“Jika kita bicara soal intensitas dan determinasi, mungkin benar ini yang terbaik, tapi jika kita bicara tentang kualitas sepak bola, kasusnya akan berbeda.”


Baca Juga:



“Yang ideal adalah mengombinasikan dua elemen tersebut,” imbuhnya.

Kemenangan tersebut membuat Conte bisa sedikit bernapas lega. Pasalnya, sebelum-sebelumnya Inter meraih hasil yang jauh dari harapan termasuk ketika kalah 0-2 dari Real Madrid di Liga Champions.

Conte sendiri menyadari jika melatih tim sebesar Inter tidak akan mudah. Banyak pihak akan mencari celah untuk mengkritik mereka.

“Setiap pertandingan berbeda, karakter lawan berubah, dan kami harus siap beradaptasi pada semua situasi. Hari ini kami mempelajari Sassuolo dengan cermat dan saya harus memberi selamat kepada pemain, sebab tidak ada yang mudah di Inter,” lanjut Conte.

“Tidak ada yang mudah di sini. Inter adalah klub di mana publik sudah tidak sabar bicara negatif tentang kami.”

“Kami harus tertutup dengan rapat dan tidak membiarkan kritik apa pun dari luar masuk ke dalam, terutama dari mereka yang tidak sabar mengecam setiap kami mengalami kesulitan.”

“Saya sudah pernah bekerja di beberapa klub besar sebelumnya, tapi melihat negativisme dan determinasi untuk menyerang Inter dengan segala cara, tentu ini sulit bagi siapa pun,” tutup Conte.

Kemenangan itu sendiri membuat Inter merangsek naik ke peringkat dua klasemen dan hanya terpaut dua angka saja dari AC Milan di atasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here