Respon Pelatih Southampton Usai Dikaitkan dengan Man United

0
203
Ralph Hasenhuttl Rumor United
(Photo: ANDREW BOYERS/POOL/AFP via Getty Images)

Vivagoal – Liga Inggris – Pelatih Southampton Ralph Hasenhuttl telah disebut-sebut sebagai calon penerus Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United, setelah berhasil membawa The Saints tampil mengesankan di Premier League sejauh ini.

Ralph Hasenhuttl memberikan tanggapannya pasca namanya dikaitkan dengan kursi panas Manchester United jelang pertandingan Liga Inggris melawan Setan Merah, Minggu (29/11) malam nanti.

Hasenhuttl sukses membuktikan dirinya sebagai salah satu pelatih terbaik di Inggris saat ini pasca menggantikan posisi Mark Hughes di St Mary’s Stadium pada Bulan Desember 2018 lalu. Berkat tangan dinginnya itu, Southampton kini untuk sementara bercokol nyaman di peringkat lima besar dalam tabel klasemen Liga Inggris.

Padahal, The Saints berada dalam bahaya nyata yang mengancam mereka turun ke Divisi Championship ketika dia mengambil alih kursi kepelatihan. Tetapi pelatih asal Austria itu berhasil membawa timnya tampil gemilang dengan kondisi anggaran transfer yang tidak banyak.

Hasenhuttl membawa Southampton berada di posisi ke-11 musim lalu, dengan hanya berselisih tujuh poin dari slot terakhir ke Europa League. Ia lalu sukses meneruskan performa impresif timnya di awal musim 2020/21.

Dia berhasil membawa klub ke puncak Liga Inggris untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka setelah menang 2-0 melawan Newcastle di pekan ke delapan lalu. Meski hanya sebentar, kini Southampton tengah dalam tren positif tak terkalahkan dalam tujuh laga terakhir dan akan bertandang ke Manchester United.

Sebaliknya, posisi Ole Gunnar Solskjaer saat ini di Old Trafford jauh dari aman, dengan Setan Merah sekali lagi berjuang untuk meraih konsistensi meski memiliki sejumlah pemain kelas atas.

Nama Hasenhuttl pun muncul ke permukaan untuk posisi pelatih United, karena dianggap sebagai opsi alternatif berkat tangan dinginnya membawa Southampton ke papan atas Liga Inggris. Namun Hasenhuttl meredam berbagai rumor tersebut sambil menegaskan jika dirinya memiliki kontrak hingga tahun 2024 bersama Southampton.


Baca Juga:


“Ini bukan sesuatu yang inginku dengarkan. Saya sempat mendengarkan radio ketika mereka berbicara tentang sepak bola, sesuatu yang menarik untuk didengar,”ujar Hasenhuttl dilansir Goal.

“Satu-satunya menarik bagiku adalah apa yang terjadi di klub ini. Saya menandatangani kontrak jangka panjang, cara kami meningkatkan klub ini memberi banyak kegembiraan. Saya pikir ada sesuatu yang khusus tumbuh di sini.”

Di sisi lain, Solskjaer pun mengungkapkan kekagumannya terhadap pelatih kepala Southampton menjelang perjalanan timnya ke St Mary’s. Ia bahkan menyebut jika Hasenhuttl sedikit mirip dengan cara Jurgen Klopp saat awal kedatangannya ke Liverpool

“Ini mirip dengan ketika Jurgen datang ke Liverpool. Dia suka bermain menekan, menyerang, dan agresif,”ungkap Solskjaer.

“Mereka sulit untuk dilawan jika kamu hanya memikirkan bola saja. Sangat menarik untuk melihat kemajuan Southampton di bawah Ralph. Saya pengagum berat atribut fisik yang mereka miliki di tim mereka.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here