Hal Ini yang Membuat Penampilan Neymar di PSG Tak Maksimal

0
30
Neymar

Vivagoal Ligue 1 – Performa Neymar selama hampir tiga musim berkostum Paris Saint-Germain tak kunjung maksimal karena kerap diganggu cedera. Hal itu pun tak dibantah oleh pemain asal Brasil tersebut.

Sejak didatangkan dari Barcelona pada awal musim panas 2017 lalu, Neymar memang kurang bersinar di Paris Saint-Germain. Penyerang berusia 28 tahun itu bergantian didera cedera, baik cedera ligamen engkel, retak tulang metatarsal dan otot betis.

Kerap bolak-balik masuk ruang perawatan membuat Neymar dalam 2,5 musim terakhir hanya bisa bermain sebanyak 80 kali atau rata-rata 20 laga per musim.

Menurut catatan situs Transfermarkt, selama berkarier di Parc des Princes, Neymar sudah melewatkan 62 pertandingan karena cedera. Jika dikonversi dengan jumlah pertandingan di Ligue 1 Prancis, maka itu sama saja dengan hampir dua musim penuh Neymar absen membela PSG.


Baca Juga:


“Tidak ada yang lebih buruk untuk seorang atlet profesional selain menderita cedera. Saya sangat tersiksa dengan keadaan itu dalam dua musim terakhir membela PSG. Saya bahkan sempat merasa kurang percaya diri.” ucap Neymar seperti dilansir dari Marca.

“Saya merasa baik-baik saja, saya sekarang merasa lebih kuat ketimbang sebelumnya, dan semoga saja saya bisa terus seperti ini dan bermain bagus.” tandasnya.

Sebagai informasi, salah satu alasan Messi menuding Barca tidak pernah serius mendatangkan Neymar, selain soal jumlah uang yang mesti dikeluarkan untuk menebus Neymar sangat besar, Barca juga sebenarnya punya kekhawatiran terkait kondisi sang pemain yang rentan mengalami cedera selama memperkuat PSG.

Menurut data Whoscored, jumlah pertandingan yang dimainkan Neymar tidak sebanyak Lionel Messi yang mencapai 87% dalam rentang waktu yang sama. Barca tentu tidak mau membelanjakan banyak uang hanya tuk membeli seorang pesakitan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here