Hamka Hamzah: Jangan Anggap Selebritis FC Tak Bisa Main Bola! - Vivagoal.com
Hamka Hamzah
Foto: Youtube SFC

Hamka Hamzah: Jangan Anggap Selebritis FC Tak Bisa Main Bola!

Dimas Sembada - February 24, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia –  El Capitano, Hamka Hamzah, bercerita panjang soal pengalamannya bersama Selebritis FC. Malang melintang di banyak klub tanah air, bek Persita Tangerang tersebut punya pandangan tersendiri bagi klub para pesohor. 

Berstatus sebagai pemain profesional dan mantan pemain Tim Nasional, tak membuat Hamka menolak tawaran mengolah kulit bundar bersama komunitas-komunitas sepakbola, termasuk Selebritis FC.

Sering terlihat di beberapa laga Selebritis FC, Hamka mengungkapkan perjalanannya hingga akhirnya bisa berbagi lapangan dengan artis-artis ternama. 

Hamka mengaku menjaga silaturahmi sesama pecinta sepakbola jadi alasan terbesar dia bergabung dengan Selebritis FC. Dia bahkan berharap Selebritis FC bisa memiliki skuad yang lebih mengarah ke ranah professional.

Seperti apa kisah lengkap sang pemain? Berikut petikan wawancara Selebritis FC bersama Hamka Hamzah:

Sejak kapan gabung dengan Selebritis FC?

Gabung Selebriti FC itu mungkin di tahun 2006, Rendra Soedjono waktu itu mengajak berlatih. Waktu itu saya masih bermain di Persija. 

Jadi pas waktu libur saya diajak, tapi hanya satu kali. Setelah itu saya bermain di luar Jakarta jadi agak susah lagi untuk bergabung. 

Alhamdulillah di tahun ini saya sudah bermain untuk Persita, dekat dengan Jakarta dan diajak oleh Valentino Jebret, Darius, dll. Itu yang mengajak saya ikut berlatih ataupun bersilaturahmi ke Selebritis FC.

Perasaan saat awal bergabung Selebritis FC?

Awalnya sungkan bermain dengan artis, sedangkan saya bermain bola. Nah setelah berkenalan akhirnya cair dan mereka baik semua.

Ternyata mereka memang bukan hanya sekedar pengen main bola, sampai beberapa kali diajak keluar kota untuk melawan tim yang ada di daerah-daerah di luar  Jabodetabek. 

Saya pikir ini tim sangat bagus dan di situ juga ada beberapa yang punya skill. Ada juga beberapa yang mantan pemain yang bermain di Selebritis FC.

Bagaimana  skill pemain-pemain di Selebritis FC?

Mereka kalo dilatih dengan pelatih berlisensi itu akan bisa jadi. Contohnya, Rifky Al Habsyi, dia beberapa kali main di beberapa klub Indonesia.  Terus ada Vicky Nitinegoro, cara bermain dan cara bertahannya bagus, dia juga pernah main di Persita Junior. 

Jadi ada beberapa teman-teman di SFC ini punya skill. Judika punya kecepatan, sudah 40 lebih tapi sprintnya masih ada. Darius yang tekniknya oke, Valentino Jebret dan banyak lagilah. Ternyata mereka dulu waktu sebelum ke entertainment memang ada belajar di sekolah sepakbola. 

Jadi jangan menganggap Selebritis FC ini tidak bisa bermain bola, itu salah besar. Lawan-lawan yang mau lawan Selebritis FC jangan salah.  Sampai sekarang ini hanya beberapa mungkin yang bisa mengalahkan Selebritis FC.

Beda SFC dengan klub lain?

Dari beberapa komunitas di Jabodetabek ini, saya memang jarang bermain. Mungkin karena tidak tinggal di satu kota yang di ada di Jabodetabek, jadi agak susah.



Baca Juga:


Hanya ada berapa komunitas yang bisa main, ada Nitro, Garuda Revolution dan Bintaro FC. Bintaro FC memang dekat dengan rumah saya. Jadi yang membedakan itu saya belum tahu, tapi kekompakan sangat kental dari tiga dan empat komunitas yang saya ikuti.

Bisakah SFC ikut turnamen profesional?

Para pengurusnya mungkin mempunyai pandangan sendiri. Tapi kalau memang saya sebagai atletnya, kalau memang ada keseriusan dibuat ada tim untuk yang lebih ke arah pro. 

Mungkin dengan pertanyaan ini ya semoga pengurus punya pandangan ke depan. Tapi Selebritis FC awal mula dibentuk yang saya tahu adalah untuk bersilaturahmi.

Penasaran seperti apa wawancara lengkap dengan Hamka Hamza? Simak video selengkapnya eksklusif hanya di Channel Youtube Celebrity FC.