Hanya Diikuti 8 Tim, Panpel Piala Wali Kota Solo Buka Suara - Vivagoal.com
Hanya Diikuti 8 Tim, Panpel Piala Wali Kota Solo Buka Suara
Sumber: Skala.id

Hanya Diikuti 8 Tim, Panpel Piala Wali Kota Solo Buka Suara

Heri Susanto - June 11, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia –  Turnamen Piala Wali Kota Solo hanya menghadirkan 8 tim. Terkait hal tersebut, panitia peneyelenggara buka suara. Menurut mereka, waktu yang kurang membuat mereka tak mampu mengajak kontestan lebih banyak lagi.

Rencananya, gelaran tersebut akan dimulai pada 20-26 Juni mendatang. Beberapa kontestan dari Liga 1 dan Liga 2 hadir macam  Persib Bandung, Arema FC, Bali United, Bhayangkara FC, Rans Cilegon FC, PSG Pati, Dewa United, dan tuan rumah Persis Solo.

“Kami juga melihat animo yang sangat tinggi di sepakbola Indonesia, terutama di Liga 2. Ada banyak pemilik-pemilik baru yang membuat kami merasa harus memupuk semangat mereka,” kata ketua Organizing Committee (OC) Piala Wali Kota Solo, Cahyadi Wanda.

“Trend ini harus dijaga agar ke depannya sepak bola Indonesia lebih baik lagi. Dari situ, kami berpikir untuk mengumpulkan tim-tim ini. Karena keterbatasan waktu, Liga 1 sudah akan dimulai, kami hanya bisa menggelar turnamen yang periodenya singkat,” Cahyadi menambahkan.


Baca Juga:


Rencananya, meski pertandingan akan digelar secara tertutup guna mencegah persebaran COVID-19 yang belum juga berhenti, protokol kesehatan yang ketat akan tetap digunakan di sepanjang turnamen. Kompetisi ini bisa disaksikan oleh para pecinta sepakbola melalui kanal televisi nasional, Indosiar. Nantiny7a semua eprtandingan akan dihelat secara langsung setiap harinya. Dua laga akan dihelat pada pukul 15.15 WIB, dan partai kedua dilangsungkan 18.15 WIB.

“Orang pikir kalau sepak bola tanpa penonton itu sepi dan tidak menarik. Namun, kami punya teknik untuk membuat pertandingan tetap semarak dan seru,” ucap direktur program Surya Citra Media (SCM), Harsiwi Achmad.

“Lalu kami akan memberikan efek-efek seperti suara penonton yang bisa membuat pemirsa di rumah menjadi lebih semangat dan menonton sepakbola tanpa penonton di stadion itu tetap seru,” Harsiwi menambahkan.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com