Hanya Punya 13 Pemain Fit, Pelatih PSG Bakal Andalkan Wonderkid

0
116
Thomas Tuchel
Thomas Tuchel saat memimpin latihan bersama PSG (Sumber: Official resmi Paris Saint-Germain)

Vivagoal Ligue 1Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, berupaya mengoptimalkan para pemain mudanya di laga kontra Nimes akhir pekan ini. Langkah ini diambil karena hanya ada 13 pemain utama PSG yang fit.

Usai libur kompetisi selama dua pekan lamanya karena jeda internasional, Tuchel dibuat pusing. Bagaimana tidak, ia harus kehilangan sejumlah pemain karena cedera dan tidak dalam kondisi kebugaran yang bagus usai membela timnas negaranya masing-masing.

Neymar, Kylian Mbappe, Marquinhos, Ander Herrera, Julian Draxler, Marco Verratti, Thilo Kehrer, Colin Dagba, Juan Bernat, hingga Danilo Pereira dipastikan absen karena baru saja tiba di Prancis pada penerbangan Kamis malam waktu setempat.

Sementara, Mauro Icardi dipastikan juga akan menepi setelah mengalami cedera lutut di sesi pemusatan latihan tim pada Rabu (14/10/2020). Perkara banyaknya pemain yang kurang fit dan cedera ini bikin Tuchel sangat pusing.

Pasalnya, usai melakoni laga tandang ke markas Nimes, Sabtu (17/10/2020) dinihari WIB dalam lanjutan Ligue 1 Prancis, PSG harus langsung bersiap menjamu Manchester United empat hari kemudian pada laga pembuka fase grup Liga Champions.

Meski demikian, Tuchel tetap meminta anak asuhnya menampilkan permainan terbaiknya untuk bisa membawa pulang tiga poin dari markas Nimes sebagai bekal mereka saat bersua Manchester United di Parc des Princes.

“Kami harus bisa menunjukkan ambisi besar serta penampilan yang berani di laga melawan Nimes. Kami ingin keluar menyerang dan tidak kebobolan sebagai persiapan untuk pertandingan melawan Manchester United. 


Baca Juga: 


“Memang kami juga harus tetap berhati-hati dan waspada. Masalahnya, di pertandingan nanti, mungkin kami hanya akan punya 11, 12, 13 pemain utama karena beberapa pemain baru kembali dari tugas negara seperti Neymar dan Mbappe.

“Untuk Mauro Icardi, rabu kemarin dia mengalami cedera lutut ketika berlatih. Itu bukan cedera yang serius tapi dia tidak akan bermain melawan Nimes dan Manchester City,” ucap Tuchel dilansir dari Diario AS.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here