Kylian Mbappe Sang Penyerang Yang Gemar Buang Peluang

0
20
Musim Depan, Dua Klub Elite Eropa Siap Bersaing Gaet Mbappe
Kylian Mbappe. Sumber: Eurosport

Vivagoal – Ligue 1 – Meski mampu membawa timnas Prancis menang atas Kroasia, Kylian Mbappe masih gemar membuang-buang peluang. Pemain PSG tersebut dinilai tampil tak efektif dengan gagal mengonversi dua peluang emas menjadi gol.

Prancis berhasil mengalahkan Kroasia 2-1 di Stadion Maksimir, Kroasia pada lanjutan laga keempat League A grup 3 UEFA Nations League, Kamis (15/10/2020) dinihari WIB. Dua gol Les Bleus diciptakan oleh Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe sementara gol tunggal Kroasia dibuat oleh Nikola Vlasic.

Di laga ini, Kylian Mbappe sejatinya tampil apik sebagai juru gedor Les Bleus bersama Anthony Martial dengan Anthony Griezmann dipasang sebagai false nine.

Dikutip dari Opta, Mbappe mampu mencatatkan enam dribble sukses, dan dua kali mengkreasikan peluang. Akurasi umpannya di daerah lawan juga terbilang cukup baik dengan persentase umpan sebesar 85 persen.

Namun ada satu hal yang harus segera diperbaiki oleh Mbappe, yakni masalah penyelesaian akhir. Penyerang Paris Saint-Germain tersebut banyak membuang peluang yang bisa saja menambah besar kemenangan Prancis atas Kroasia.

Mbappe tercatat melepas lima tembakan sepanjang 90 menit, namun dari lima percobaan itu hanya ada satu yang tepat sasaran. Di awal laga, tepatnya pada menit ke-14, ia bahkan gagal mencetak gol ketika sepakannya melebar ke sisi kiri gawang yang sudah dalam keadaan kosong usai menerima umpan pendek di dalam area kotak penalti.


Baca Juga: 


Masalah penyelesaian akhir memang sedang jadi penyakit Mbappe sedari laga kontra Portugal, 11 Oktober lalu. Di laga yang berkesudahan 0-0 itu, Mbappe melakukan tiga tembakan, tapi tak ada satupun yang berbuah dan hanya satu yang on target.

Kebiasaan Mbappe yang senang buang-buang peluang turut disesalkan oleh Didier Deschamps, pelatih timnas Prancis. Ia pun mengaku kurang puas dengan performa yang ditunjukkan penyerang 21 tahun tersebut.

“Kami tahu pertandingan melawan Kroasia akan berjalan dengan sengit. Tapi kami bisa mengawali laga dengan baik. Namun amat disayangkan, Kylian gagal memaksimalkan dua kesempatan emas di awal-awal pertandingan.” ketus Deschamps dilansir dari Telefoot.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here