Hanya Satu Pemain Yang Gagal Berkembang Di Bawah Besutan Solksjaer

0
2115
Hanya Satu Pemain Yang Gagal Berkembang Di Bawah Besutan Solksjaer

Vivagoal Liga Inggris – Eks striker Premier League, Alan Shearer menyebut jika Soksjaer berhasil membawa perubahan besar pada Manchester United. Namun hal tersebut masih belum terjadi untuk nama Alexis Sanchez.

Saat ditunjuk sebagai pelatih interim Manchester United, Ole Gunnar Solksjaer sendiri dihadapkan dengan target yang cukup berat. Bagaimana tidak saat itu MU tengah terpuruk usai dibungkam Liverpool 3-1 yang membuat mereka terjerembab di peringkat enam klasemen.

Jose Mourinho juga meninggalkan beban di pundak para pemain yang tampil penuh tekanan dan juga jauh dari performa terbaiknya.

Baca Juga :  CEO PSS Sleman Angkat Bicara Usai Sekjen PSSI Jadi Korban Kerusuhan

Namun semua berhasil dibalik 180 derajat oleh Solksjaer. Meski hanya ditunjuk hingga akhir musim, namun pelatih asal Norwegia tersebut berhasil membangkitkan performa maksimal tim dengan membukukan 11 pertandingan tak terkalahkan sejak ia tukangi pada Desember 2018 kemarin.

Posisi MU juga merangsek ke peringkat empat besar musim ini. Kesempatan terbuka dimiliki untuk bisa mentas di ajang Liga Champions musim depan tentu dengan mempertahankan penampilan terbaik mereka seperti saat ini.

Tidak hanya itu saja Solksjaer juga berhasil meningkatkan performa para pemainnya yang sempat meredup di era Mou. Pemain seperti Paul Pogba, Anthony Martial dan Marcus Rashford terlihat meningkat di bawah Solskjaer. Namun Shearer menilai ada satu pemain yang gagal bersinar di era Ole yakni Alexis Sanchez.

“Dampak kedatangannya [Solksjaer] sangat luar biasa. Sepertinya awan gelap yang besar sudah terangkat dari atas langit Old Trafford,” ucap Shearer kepada The Sun.

“Jika kita melihat hanya satu pemain yang performanya buruk di bawah Mourinho, dia [Pogba] akan dijual. Tapi hampir semua tim United, selain Alexis Sanchez, sudah mengalami peningkatan setidaknya 20 persen bersama Soksjaer.”

Dari sekian banyak pemain yang berkembang memang Pogba menjadi yang paling ketara bersama Ole. Oleh karena itu pujian pun dilayangkan oleh top skorer Premier League sepanjang masa tersebut.

Baca Juga :  Barcelona, Satu-Satunya Harapan Spanyol di UCL

“Solskjaer datang dan melihat sesuatu dengan Pogba dan dia benar-benar mengubah suasana hati dan performanya,” tambahnya.

“Saya tahu mudah mengatakan kepadanya untuk maju lebih jauh atau memainkan bola ke depan alih-alih ke samping tetapi itu akan membuatnya merasa penting lagi.

“Dan Anda sekarang melihat orang yang sama sekali berbeda dan pemain yang sama sekali berbeda.”

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here