Harga yang Harus Disiapkan Madrid Untk Boyong Bintang Napoli - Vivagoal.com
Spalletti Maunya Koulibaly Bertahan, Tapi Terserah Napoli
Kalidou Koulibaly, Foto: dok Teras Jabar

Harga yang Harus Disiapkan Madrid Untk Boyong Bintang Napoli

Irman Maulana - July 30, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti disebut menginginkan jasa dari bek tangguh milik Napoli, Kalidou Koulibaly di musim panas ini. Namun, kabarnya Napoli tidak akan mengizinkan Koulibaly pergi andai tak mendapat tawaran sebesar 60 juta euro.

Real Madrid tampaknya harus segera berbenah, terutama di lini belakang, setelah melepas dua bintang mereka, Sergio Ramos dan Raphael Varane di musim panas ini. Nama Kalidou Koulibaly lalau dikabarkan masuk dalam daftar incaran El Real sebagai calon amunisi pertahanan baru mereka.

Entrenador Madrid, Carlo Ancelotti sendiri yang kabarnya menginginkan Koulibaly di boyong ke Santiago Bernaebu. Bagi Ancelotti, pemain 30 tahun itu bukan sosok yang asing karena keduanya pernah berkolaborasi ketika membela Napoli pada medio 2018-2019 lalu.

Sebelumnya, allenatore Napoli, Luciano Spaletti mengonfirmasi bahwa semua punggawa Partenopei terbuka untuk dijual pada tim lain, termasuk Koulibaly. Namun Ia menegaskan hanya akan menerima tawaran dengan harga yang sesuai.

Media Italia, La Repubblica kemudian menuliskan jika Napoli tidak berniat menurunkan bandrol sebesar 60 juta euro (Rp. 1,03 triliun) untuk Koulibaly. Saat ini Koulibaly sendiri masih terikat kontrak hingga tahun 2023, sehingga Napoli tidak dalam kondisi terdesak untuk menjual bek asal Senegal itu.


Baca Juga:


Selain Madrid, Koulibaly pun dikaitkan dengan tim besar lain, seperti Paris Saint-Germain, Manchester United, Manchester City, hingga Everton. Sebelumnya Ia sempat digadang bakal dibeli oleh Liverpool ketika mengalami krisis pemain belakang di musim lalu.

Koulibaly tiba di Kota Naples saat diboyong dari KRC Genk dengan harga 7,75 juta euro (Rp. 133 miliar) di tahun 2014. Ketika itu Napoli masih dilatih oleh pelatih asal Spanyol, Rafael Benitez.

Sejak 2014, Koulibaly total telah bermain sebanyak 283 pertandingan dengan mencetak 11 gol serta lima assists untuk Napoli di semua ajang. Ia turut menyumbangkan dua trofi, yakni Coppa Italia 2019/20 dan Piala Super Italia di musim 2014/15.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com