Haruskah PSG Jual Mbappe Demi Datangkan Messi? - Vivagoal.com
Haruskah PSG Jual Mbappe Demi Datangkan Messi?
Mbappe dan Messi di Liga Champions, theScore

Haruskah PSG Jual Mbappe Demi Datangkan Messi?

Aditya Bayu - February 19, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Ligue 1 – Banyak orang mempertanyakan apakah Paris Saint-Germain perlu menjual Kylian Mbappe demi datangkan Lionel Messi?

Saga terkait masa depan Lionel Messi muncul setelah kontrak sang megabintang di Barcelona akan berakhir pada Juni mendatang. Sederet klub top Eropa langsung dikaitkan dengan bomber asal Argentina tersebut termasuk Paris Saint-Germain.

Memang tak banyak klub yang siap menampung Messi. Hal ini tidak lepas karena beban gaji yang bisa membengkak andai pemain berjuluk La Pulga itu benar-benar merapat.

Lantas bagaimana dengan PSG? Dikenal sebagai klub kaya raya, PSG pun harus berpikir dua kali sebelum merekrut Messi. Hal ini tidak lepas dari fakta di mana skuad Mauricio Pocehttino itu bertabur bintang dengan beban gaji yang tidak sedikit.

Kedatangan Messi memang akan membuat trisula maut bersama Mbappe dan Neymar. Namun beban gaji juga akan selaras dengan kemungkinan tajamnya lini serang mereka nantinya.

Oleh karena itu santer disebut PSG akan melepas Mbappe sebagai tumbal. Pemain 22 tahun itu akan habis kontrak pada Juni 2022 nanti.


Baca Juga:


Namun dilansir dari Le10Sport, melepas Mbappe juga bukan langkah yang sepenuhnya bijak. Hal ini terlihat dari kualitas kedua pemain dalam pertemuan di Liga Champions kemarin.

Mbappe menghancurkan Barcelona dengan Messi di dalamnya dengan skor 1-4, tiga gol datang atas namanya sendiri.

Hasil tersebut memperlihatkan jika Mbappe yang berusia lebih muda adalah investasi jangka panjang. Messi memang bintang di masanya, namun dengan usia 33 tahun, Messi setiap harinya terus mengalami penurunan dan itu bisa terjadi di PSG.

PSG nantinya juga tidak bisa berbuat banyak andai Mbappe enggan memperpanjang kontrak. Melepasnya di musim panas nanti adalah momen terbaik bagi mereka sembari mengamankan jasa Messi.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com