Hasil LaLiga Spanyol: Madrid Terus Tempel Atletico Di Puncak Klasemen - Vivagoal.com
Hasil LaLiga Spanyol Madrid Terus Tempel Atletico Di Puncak Klasemen
Penyerang Atletico Madrid, Luis Suarez melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Elche. Atletico menang dengan skor akhir 3-1 atas Elche. Sumber: The Guardian

Hasil LaLiga Spanyol: Madrid Terus Tempel Atletico Di Puncak Klasemen

Fido Moniaga - December 21, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Atletico Madrid masih memimpin klasemen LaLiga Spanyol di pekan ke-14. Los Colchoneros dibuntuti oleh rival sekotanya, Real Madrid yang kembali meraih kemenangan.

Atletico Madrid mempertahankan posisinya di puncak klasemen Liga Spanyol usai memetik poin penuh di Wanda Metropolitano. Menghadapi Elche, Sabtu (19/12/2020) malam WIB, pasukan Diego Simeone menang telak 3-1.

Real Madrid kemudian merespons hasil didapat rival sekotanya itu dengan juga meraih kemenangan atas Eibar. Bertanding di Estadio Municipal de Ipurua, Senin (21/12/2020) dinihari WIB, tim arahan Zinedine Zidane tersebut menaklukkan lawannya dengan skor 3-1.

Atletico dan Madrid pun saling menjaga jarak di papan klasemen dengan sama-sama mengemas 29 poin. Namun Atletico berhak atas posisi pertama karena punya keunggulan produktivitas gol atas Los Blancos.

Di sisi lain, upaya Barcelona untuk bisa menembus empat besar kembali terganjal. Lionel Messi dkk kembali dapat hasil kurang meyakinkan usai ditahan imbang 2-2 oleh Valencia di Camp Nou.


Baca Juga:



Cuma dapat satu angka, Barcelona masih tertahan di peringkat kelima klasemen Liga Spanyol dengan 21 poin. Blaugrana tertinggal empat angka dari Villareal yang ada di urutan keempat sekaligus menjadi batas akhir zona Liga Champions.

Sementara itu, Real Sociedad yang sempat lima pekan lamanya menguasai puncak klasemen gagal merapatkan jarak dengan duo Madrid usai ditaklukkan Levante 1-2. Sempat tertinggal lebih dulu, Levante bisa membalikkan keadaan dan menutup laga dengan kemenangan berkat gol Roger Marti dan Jorge de Frutos.

Gagal meraih poin, Sociedad turun ke posisi ketiga klasemen dengan 26 poin dari 15 laga yang sudah dimainkan. Hanya unggul satu angka dari Villareal yang ada di peringkat ke-4 usai meraih kemenangan 3-1 atas Osasuna.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com