Hasil Shopee Liga 1: PSM Makassar Raih Tiga Poin Atas Barito Putera

0
178
Hasil Shopee Liga 1 PSM Makssar Raih Tiga Poin Atas Barito Putera

VivagoalLiga IndonesiaPSM Makassar berhasil melumat Barito Putera dengan skor tipis 2-1 di hadapan pendukung mereka yang diselenggarakan di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (14/8/19) sore tadi.

Pada pertandingan ini, ketiga gol tersebut baru bisa di cetak oleh kedua tim pada babak kedua. Gol PSM masing-masing di cetak oleh Asnawi Bahar melalui sepakannya di menit ke-60 dan Marc Klok lewat titik putih pada menit ke-75. Sementara tim tamu, satu golnya di ciptakan oleh bek mereka, Lucas Silva pada menit ke-65.

Baca juga: Hasil Shopee Liga 1: Persipura Bungkam Kalteng 2-0

Dengan kemenangan ini, PSM Makassar berhasil naik ke posisi 9 klasemen sementara dengan 16 poin dari 9 laga.

Tampil sebagai tuan rumah, PSM langsung menciptakan peluang di awal laga tepatnya menit ke-5. Adalah Full-back PSM, Beny Wahyudi yang melakukan tendangan keras dari luar kotak pinalti. Sayang, bola dari tendangan tersebut masih mengarah ke atas gawang Barito.

PSM yang mendapat dukungan lebih karena tampil di kandang sendiri, terus tampil menyerang melalui penyerang mereka Zulham Zamrun, Marc Klok dan Wilzan Pluim. Namun, serangan demi serangan PSM belum mampu membuahkan gol karena rapatnya barisan pertahanan tim tamu. Hingga turun minum, skor 0-0 tidak berubah.

Memasuki paruh kedua, PSM akhirnya mampu mencetak gol pertama di menit ke-60. Adalah Asnawi Bahar melalui umpan silangnya yang gagal di antisipasi dengan baik oleh Donny Monim sehingga bola masuk ke gawang Barito. PSM unggul 1-0.

Baca juga: Hasil Mengejutkan di Pekan Pembuka Ligue 1

Namun kemenangan itu tak bertahan lama. Barito Putera mampu menyamakan kedudukan di menit ke-65 melalui bek asal brasil, Lucas da Silva. Ia berhasil memanfaatkan bola dari sapuan bek PSM di dalam kotak pinalti.

Pada menit ke-75, PSM Makassar kembali unggul melalui titik putih. Marc Klok yang ditunjuk sebagai algojo sukses merubah skor menjadi 2-1.

Di penghujung pertandingan, Barito Putera harus bermain sepuluh usai Rafael dikeluarkan dari lapangan pertandingan. Ia diberikan kartu merah setelah melakukan protes keras terhadap wasit.

Hingga pertandingan selesai, skor 2-1 untuk PSM Makassar tidak berubah.

Susunan Pemain Kedua Tim:

PSM Makassar: 20-Rivky Mokodompit; 14-Asnawi Mangkualam, 28-Abdul Rahman, 15-Hasim Kipuw, 32-Beny Wahyudi, 10-Marc Klok, 48-M Arfan, 80-Wiljan Pluim, 7-Zulham Zamrun, 11-M Rahmat, 6-Ferdinand Sinaga. Pelatih: Darie Kalezic

Barito Putera: 20-Aditya Harlan; 18-Andri Ibo, 55-Dendi Maulana, 47-Donny Monim, 4-Lucas, 5-Rony B, 13-Bayu Pradana, 18-Gavin Kwan, 17-Paulo Sitanggang, 10-Rafael da Silva, 11-Sayuri. Pelatih: Yunan Hilmi

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here