Resmi: Higuain Disanksi Dua Pertandingan

0
247

VivagoalSerie A – Penyerang andalan AC Milan, Gonzalo Higuain resmi mendapat sanksi larangan bermain dua pertandingan. Sanksi diberikan setelah ia mendapat kartu merah kontra Juventus akhir pekan kemarin.

Komisi disiplin Lega Serie A melalui laman resminya baru saja mengeluarkan keputusan resmi terkait sanksi untuk Higuain. Setelah melalui beberapa pertimbangan mereka akhirnya memutuskan menjatuhkan sanksi larangan bermain dua pertandingan bagi Higuain.

Dimana sanksi tersebut satu pertandingan lebih banyak dari peraturan yang ada terkait kartu merah kepada seorang pemain. Higuain sendiri mendapat kartu merah kala Milan menelan kekalahan 0-2 atas Juventus pada giornata 12 Serie A akhir pekan kemarin.

Hukuman yang lebih berat tersebut diberikan setelah ia dinilai terlalu berlebihan dalam memberikan respon kepada wasit.

Higuain sendiri sejatinya hanya mendapat kartu kuning setelah melakukan pelanggaran terhadap bek Juventus, Medhi Benatia. Hanya saja pemain asal Argentina tersebut melakukan protes keras kepada wasit pemimpin pertandingan, Paolo Mazzoleni.

Tanpa ragu lagi Mazzoleni langsung mengeluarkan kartu merah dari sakunya. Kemarahan pemain berjuluk El Pipita kian menjadi bahkan perlu pemain dari kedua kubu untuk bisa meredam emosinya dan memintanya segera meninggalkan lapangan pertandingan.

Meski harus absen di dua laga namun Higuain patut bersyukur.  Mengingat ia bisa saja menerima sanksi lebih berat seperti larangan tiga pertandingan ataupun denda.

Hanya saja pihak Serie A dibantu dengan laporan sang wasit menilai jika sang pemain tidak mengeluarkan kata-kata kasar ataupun provokasi dalam insiden tersebut.

Sanksi tersebut membuat Milan tidak akan bisa menurunkan Higuain di giornata 13 dan 14 saat l Diavolo Rosso menghadapi Lazio dan Parma.

Absennya Higuain tentu menjadi pukulan telak bagi Milan. Pasalnya pemain berusia 30 tahun tersebut menjadi salah satu pemain andalan di skuat Gennaro Gattuso.

Total eks Juventus, Napoli dan juga Real Madrid tersebut sudah mengemas tujuh gol dari 13 pertandingan dari semua kompetisi yang dilalui Rossoneri. Lima diantaranya datang dari 10 penampilannya di Serie A.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di vivagoal.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here