Hindari Kasus Solskjaer, United Tak Bisa Jadikan Carrick Pelatih Tetap - Vivagoal.com
Carrick Tegaskan Pemain Man United Siap Tempur Lawan Villarreal
Michael Carrick, Foto: dok Skor.id

Hindari Kasus Solskjaer, United Tak Bisa Jadikan Carrick Pelatih Tetap

Irman Maulana - November 24, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Dua legenda Setan Merah, Rio Ferdinand dan Paul Scholes yakin jika Manchester United tidak akan mengulangi ‘kesalahan’ yang terjadi pada Ole Gunnar Solskjaer dengan mengangkat Michael Carrick sebagai pelatih tetap.

Setelah melalui berbagai tekanan besar sebelum jeda internasional lalu, Ole Gunnar Solskjaer akhirnya harus melepas jabatannya sebagai manajer Manchester United. Kekalahan 1-4 dari Watford tampaknya jadi puncak kesabaran pihak klub pada kiprah Solskjaer di United.

Posisi dari Solskjaer itu kemudian untuk sementara kini dipegang oleh Michael Carrick, yang langsung jalani debut melawan Villarreal dini hari tadi. Hasilnya cukup bagus karena mereka bisa mengalahkan Villarreal dengan skor 2-0.

Sempat bermain imbang selama lebih dari satu jam pertandingan, Cristiano Ronaldo bisa membuka keunggulan United, sebelum digandakan oleh Jadon Sancho. Kemenangan tersebut sekaligus memastikan satu tiket ke fase gugur Liga Champions musim ini untuk United.

Walau bisa menang pada lag debutnya, sejumlah mantan pemain Man United tak yakin jika mereka mau memberikan jabatan pelatih tetap pada Carrick. Setan Merah disebut tak mau lagi berjudi dengan mempercayakan pos tersebut pada pelatih yang minim pengalaman.

“Saya tidak berpikir mereka akan memberikannya kepada Michael. Satu hal yang pasti adalah bahwa mereka secara aktif mencari seseorang untuk sementara sampai akhir musim. Lalu, mereka akan mencari orang lain pada akhir musim,”ujar Rio Ferdinand dilansir Manchester Evening News.


Baca Juga:


“Kamu melihat pada Laurent Blanc, seseorang yang takkan dalam waktu penuh. Pelatih, seperti Pochettino, yang ketika tidak punya pekerjaan, diam-diam ingin ke Man United. Tergantung bagaimana PSG melihat itu, jadi kita masih harus menunggu.

“Man United perlu melakukan banyak pertimbangan lagi jika mau mendekati manajer yang masih terikat. Pembicaraan itu sepertinya akan terjadi sekarang.”

Senada dengan Ferdinand, Paul Scholes pun dengan tegas mengatakan bahwa Man United butuh sosok manajer terbaik jika mau kembali meraih kesuksesan. Ia merasa Carrick untuk saat ini masih sangat kurang berpengalaman menangani tim sebesar Man United.

“Ini adalah Manchester United, mereka harus memiliki yang terbaik sebagai pelatih!”ungkap Scholes.

“Michael Carrick adalah pelatih, dia telah menangani satu pertandingan tanpa ada pengalaman. Dia tidak bisa (jadi pelatih tetap). Walaupun saya menyukainya, mereka tak bisa melakukan itu. United butuh yang terbaik sebagai interim maupun tetap.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com