Hitung-hitungan Borneo FC Jika Ingin Juara Paruh Musim - Vivagoal.com
Berada di Papan Atas, Borneo FC Diminta Tetap Stabil

Hitung-hitungan Borneo FC Jika Ingin Juara Paruh Musim

Fido Moniaga - August 15, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Borneo FC bertekad menutup putaran pertama Liga 1 2019 dengan bertengger di papan atas klasemen. Klub berjuluk tim Pesut Etam itu saat ini sudah berada di jalur yang tepat untuk merealisasikan target tersebut.

Di tabel klasemen, Borneo FC saat ini menempati posisi keempat dengan koleksi 20 poin hasil dari lima kemenangan, lima imbang dan dua kali kalah. Mereka hanya terpaut dua poin dari Madura United yang berada posisi tiga besar.

Baca juga: Jadi Caketum PSSI, CEO BPL Akan Merevolusi Sepakbola Indonesia

Borneo FC juga sudah melewati delapan pertandingan tanpa sekalipun merasakan kekalahan. Alhasil, pelatih asal Argentina, Mario Gomez juga pede dengan kans timnya mengakhiri putaran pertama Liga 1 2019 dengan menduduki posisi tiga besar, menggeser Madura United.

“Kami harus terus mendapatkan poin, dan kami juga harus terus berkembang, itu yang terpenting. Tetapi kami akan lakukan itu secara bertahap.” ujar Gomez.

Dengan performa yang Lerby Eliandry dkk tunjukkan belakangan ini, tidak menutup kemungkinan bagi mereka bisa keluar sebagai juara paruh musim. Namun dengan catatan, Borneo harus bisa meraih kemenangan di lima laga sisa pada putaran pertama ini.

Selain itu, rival berat mereka, yakni Bali United dan Tira-Persikabo yang masing-masing ada di posisi dua dan satu gagal meraih kemenangan dari tiga laga sisa mereka.

Baca juga: Jelang Laga Kontra Borneo, Jacksen Tiago Harus Putar Otak

“Kami akan terlebih dulu fokus ke laga selanjutnya, kami harus terus mendulang poin penuh karena kami bermain di kandang.” tegas Gomez lagi.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com