Hitungan Barcelona Tuk Juara Lebih Cepat di Laga Kontra Alaves

0
444
Barca

VivagoalLa Liga – Laga melawan Deportivo Alaves tengah pekan ini jadi waktu terbaik untuk Barcelona bisa memastikan gelar juara La Liga musim 2018/19. Kemenangan atas tim peringkat delapa  itu akan memuluskan langkah Barca menuju tahta juara.

Dengan lima laga tersisa, Barcelona bisa mengunci gelar juara pada tengah pekan ini. Syaratnya mereka harus mampu menang saat bertandang ke markas Alaves, Rabu (24/4/2019) dini hari dalam lanjutan pekan ke-34 Liga Spanyol.

 

 

Selain itu, untuk memastikan gelar juara yang lebih cepat di hari berikutnya, Atletico Madrid diharuskan kalah dari Valencia. Skenario ini akan membuat pasukan Ernesto Valverde mengumpulkan 80 angka dan unggul 12 poin dari Atletico.

Dalam situasi ini, poin maksimal yang bisa dikantongi Atletico adalah 80, sama dengan Barcelona. Itu terjadi jika Los Cules selalu mengalami kekalahan hingga akhir musim. Meski demikian, Atletico kalah head to head dari Barca, sehingga tidak memungkinkan buat Antoine Griezmann ss menggusur sang rival dari puncak klasemen.

Di sisi lain, Alaves juga bertekad meraih tiga poin di laga kali ini. Pasukan Abelardo Fernandez berkeinginan untuk bisa lolos Liga Europa musim depan, dan kemenangan atas Barca jadi harga mati untuk John Guidetti dkk.

Baca Juga :  Penyerang Muda Madrid Ini Gabung Udinese

Kendati demikian, jelang laga melawan Barcelona, Alaves punya bekal yang kurang bagus. Dari lima laga terakhirnya, mereka selalu gagal menang dengan hanya meraih tiga kekalahan dan dua kali imbang.

Tak heran jika, Barcelona layak difavoritkan menang dalam pertandingan dini hari besok. Terlebih Barca berada dalam kondisi kepercayaan diri yang sangat tinggi dengan belum tersentuh kekalahan dari 20 pertandingan terakhirnya di ajang liga.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here