Hummels Pergi Karena Takut Bersaing Dengan Lucas di Bayern

0
269
Mats Hummel

Vivagoal Bundesliga – Komentar Dortmund terkait Bayern telah ditinggal bek terbaik Jerman, Mats Hummels berbuntut panjang. Setelah CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge membantah klaim tersebut, kini ada Niko Kovac yang mengungkap alasan dibalik keputusan Hummels hengkang musim panas ini.

Sebelumnya, direktur olahraga Dortmund, Michael Zorc mengatakan bahwa Bayern telah kehilangan bek tengah terbaik Jerman setelah melepas Mats Hummels musim panas ini.

Baca juga: CEO Bayern dan Dortmund Berdebat Tentang Bek Terbaik Jerman

“Buat saya, Hummels adalah bek tengah terbaik Jerman. Kami berharap dia bisa mengambil peran sebagai pemimpin dalam skuat dan kami senang bisa membawanya pulang.” kata Zorc dilansir dari situs resmi Dortmund.

Pernyataan ini sendiri langsung mendapat tanggapan keras dari Rummenigge. Dia mengatakan bahwa bek terbaik Jerman masih bermain untuk Bayern.

“Salah bila ada yang katakan bek tengah terbaik Jerman tidak lagi bermain di Bayern. Bek terbaik Jerman masih bermain untuk Bayern, juga untuk timnas Jerman, dialah Niklas Sule.” tegas Rummenigge dilansir dari Sport1.

Di sisi lain, pelatih Bayern, Niko Kovac lantas mengungkapkan penyebab kepergian Mats Hummels pada bursa transfer musim panas ini. Bek 30 tahun itu memilih hengkang karena tidak mau bersaing dengan para pemain muda Bayern.

Baca juga: Sebelum Dortmund, Hummels Nyaris Gabung MU

“Mats berbicara kepada saya soal bagaimana rencana di musim mendatang. Saya katakan Bayern sudah mahal-mahal mendatangkan pemain baru dalam diri Lucas Hernandez, dan dia bisa jadi akan kami pasang sebagai starter di lini tengah pertahanan.” ungkap Kovac dilansir dari Sport Bild.

“Menurut saya, dengan pernyataan itu, berarti akan ada kompetisi antar pemain yang bakal membuat mereka jadi lebih baik dan berkembang, tapi Mats berpikir lain, dan memilih menyingkir saja dari persaingan.” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here