Vivagoal – Pindah dari PSG ke Manchester United rupanya bukan hal mudah bagi Zlatan. Sang striker mengatakan rekan satu timnya sebagai potongan Puzzle yang harus bersatu.

Sempat menjadi sosok yang lebih kalem kala ia gagal menggetarkan jala lawan dalam 11 pertandingan terakhir, rupanya Zlatan kembali buka suara selepas ia berhasil kembali mencetak dua gol dalam laga melawan Swansea pada pekan yang lalu.

Ditanya tentang bagaimana proses adaptasinya bersama Manchester United, sang striker menyampaikan bahwa prosesnya begitu cair namun mereka harus lebih saling mengenal untuk terus melaju.

“Setiap harinya kami makin mengenal satu sama lain, dan lama kelamaan semua terasa seperti keluarga. Saya tahu hal apa yang bisa saya lakukan untuk rekan-rekan saya dan mereka juga seperti itu, mereka tahu apa yang perlu dilakukan untuk memaksimalkan diri saya.”

“Kami bagaikan sebuah potongan puzzle, dan tugas kami adalah menyatukan potongan tersebut.”

Striker yang telah pensiun dari tim nasional Swedia itu menceritakan bagaimana pengalamannya ketika beradaptasi di kota Manchester yang notabene sangat berbeda dibandingkan Paris. Ia mengakui tidak mempunyai banyak ekspektasi seperti apa kota ini, namun ia merasakan kota ini lebih baik dibandingkan beberapa kota tempat ia tinggal sebelumnya.

“Sebelum datang saya telah mendengar berbagai hal tentang kota ini, namun sejauh ini semuanya berjalan dengan baik. Ini adalah kota terbaik yang pernah saya tinggali.”

“Saya seorang yang jarang pergi keluar, atau hal-hal seperti selain sepakbola.”

“Contohnya, ketika saya sedang di Paris, selama empat tahun berada di sana, tidak sekalipun saya pergi ke Menara Eiffel. Sebelumnya saya telah meminta menara Eiffel untuk diganti dengan patung saya, tetapi mereka tidak melakukannya. Padahal bila mereka melakukannya saya akan datang,” candanya.

Zlatan ibrahimovic sebelumnya didatangkan dari Paris Saint-Germain dengan harga Cuma-Cuma. Namun begitu, ia selalu bisa menjadi momok di kotak penalti lawan dengan memimpin catatan tendangan tepat sasaran di Liga Primer Inggris.

Update terus berita sepakbola terkini di Vivagoal.com

 

Leave a Reply