Ide-ide Cerdas Sarri Kejutkan Bonucci - Vivagoal.com
Ide-ide Cerdas Sarri Kejutkan Bonucci

Ide-ide Cerdas Sarri Kejutkan Bonucci

Fido Moniaga - July 21, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie A – Bek Juventus, Leonardo Bonucci mengaku sangat terkejut dengan ide-ide Maurizio Sarri. Ia menyebut jika taktik permainan pelatihnya itu tak semudah yang dibayangkan.

Nama Sarri muncul sebagai salah satu pelatih cerdas setelah menerapkan filosofi sarriball di Napoli. Gaya permainannya kian banyak dilihat orang ketika menukangi Chelsea pada musim kemarin. Kini, tentu banyak orang merasa tertarik untuk terus melihat taktik Sarri yang sudah kembali ke Italia bersama Juventus.

[irp]

Secara garis besar tentu kita melihat jika taktik sarriball tak ubahnya seperti permainan tiki-taka khas Pep Guardiola. Namun yang menarik di sini adalah aliran bola lebih cepat dan tidak melulu melalui bola-bola pendek. Setiap pemain juga terlibat dalam taktik bahkan termasuk para pemain bertahan.

Bonucci lantas menyadari betapa mengejutkannya ide-ide yang dimiliki Sarri. Ia mengatakan semua tak berjalan semudah yang dilihatnya selama ini.

“Saya dikejutkan oleh ide-ide yang dimiliki Sarri. Ketika Anda melihat tim yang dia latih sebelumnya, dari luar, Anda pikir Anda paham apa yang sedang terjadi,” kata Bonucci seperti dikutip dari Football Italia.

“Tetapi, saat berada di dalamnya, Anda memahami kecerdasan seorang pelatih yang tentu saja membawa ide-ide baru,” sambungnya.

[irp]

Bonucci juga mengatakan jika Sarri memiliki intensitas latihan tinggi yang membuat setiap pemain terus berkonsentrasi.

“Sarri lebih menekankan latihan dengan bola, intensitas tinggi, sedikit jeda antara istirahat dan minum karena ingin kami selalu siap untuk latihan berikutnya. Itu membuat konsentrasi kami selalu terjaga di level tinggi,” tegas bek 31 tahun itu.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com