Imbang di Kandang, Ajax Pede Menang Markas Juve, Mengapa?

0
295
Pernah Kalah Di Kandang, Ajax Pede Menang Markas Juve, Mengapa?

Vivagoal Liga ChampionsHasil imbang kontra Juventus memang merugikan Ajax Amsterdam di babak perempatfinal Liga Champions. Tapi Ajax tak ciut nyali dan siap membuat kejutan di Turin pekan depan.

Menjamu Juve di leg pertama di Johan Cruyff Arena, Kamis (11/4/2019) dini hari, Ajax sebenarnya tampil mendominasi laga dengan 19 attempts yang enam diantaranya on target. Pasukan Erik Ten Haag bahkan sukses merepotkan lini pertahanan Juve sedari awal pertandingan.

Sayangnya, finishing yang buruk membuat semua peluang yang dikreasikan gagal dikonversi menjadi gol. Juve sendiri hanya bisa melepaskan tujuh percobaan dan sukses menghukum Ajax lewat satu-satunya shot on target lewat sundulan Cristiano Ronaldo.

 

Ronaldo yang baru sembuh dari cedera pangkal paha menyambut umpan silang dengantandukan yang menjebol gawang Andre Onana di menit ke-45. Beruntung, Ajax langsung bisa merespon dengan cepat dan membuat kedudukan kembali sama kuat jadi 1-1 semenit setelah babak kedua dimulai.

Baca Juga :  VAR Dua Kali Gagalkan Gol Perdana Morata Untuk Atletico

Dengan hasil ini, Juve bisa dibilang sangat diuntungkan karena mereka akan jadi tuan rumah di leg kedua yang dilangsungkan pada pekan depan. Terlebih, jika melihat performa Bianconeri di kandang musim ini, mereka hanya sekali menderita kekalahan, sehingga kans Ajax boleh dikata sangat kecil.

Meski demikian, pelatih Ajax, Erik ten Haag tak mau anak asuhnya gentar. Dia justru memperingatkan Juve kalau Ajax bisa membuat laga tandang seperti saat mereka menghancurkan Real Madrid di babak 16 besar. Ajax yang kalah 1-2 di kandang berhasil mengejutkan dengan mengalahkan Los Blancos 4-1 di Bernabeu.

“Memang hasil 1-1 bukan hasil yang kami harapkan, tapi ya kami terima saja. Terakhir kami juga kalah 1-2 di kandang oleh Madrid, tapi kami mampu tampil bagus di markas lawan.” ujar Ten Haag dikutip dari Sky Sports.

“Kami sesungguhnya bisa mendominasi bola dan bermain sabar. Kami punya banyak peluang emas di pertandingan tadi. Dan sekarang, saya minta mereka tetap tampil seperti sekarang di laga pekan depan, Anda lihat kami berhasil merepotkan Juve.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here